Riau

Disdagtri Inhil Gelar Peresmian 4 Pasar Kecamatan Secara Virtual

TEMBILAHAN (MR) - Ditengah Pandemi Covid-19, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagtri) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar peresmian pasar kecamatan secara virtual atau online. Pasar tersebut diresmikan langsung oleh Bupati Inhil HM Wardan melalui video conference di Kantor Diskominfops Kabupaten Inhil, Tembilahan, pekan lalu.

Saat itu, diikuti langsung oleh Plt Kepala Disdagtri Kabupaten Inhil Dhoan Dwi Anggara dan pejabat lainnya. Keempat pasar tersebut adalah Pasar Kecamatan Batang Tuaka, Kelurahan Sungai Piring, Pasar Kecamatan Gaung Kelurahan Kuala Lahang, Pasar Kecamatan Kemuning Desa Keritang dan terakhir Pasar Kecamatan Enok Kelurahan Enok.

Bupati mengatakan, peresmian pasar kecamatan secara virtual ini dilaksanakan agar dapat menghindari kerumunan massa ditengah pandemi Covid-19.

"Sebagaimana imbauan yang diterbitkan Pemkab Inhil untuk tidak berkumpul atau berkerumun. Oleh karenanya, peresmian pasar dilaksanakan secara online," tutur Bupati usai peresmian sembari mengatakan seluruh prosedur Covid-19 dalam peresmian pasar telah dijalankan. "Maksud dari pendirian pasar kecamatan ini adalah agar masyarakat setempat tidak lagi perlu jauh-jauh mencari kebutuhan pokok hingga luar kecamatan," tambahnya.

Disamping itu, Bupati juga mengungkapkan bahwa dengan berdirinya pasar kecamatan, maka akan terjadi perputaran uang yang kemudian dapat memberikan kontribusi terhadap kas daerah. Dia mengarahkan para Camat di masing-masing lokasi pendirian pasar kecamatan untuk melakukan pendataan minat lapak dan kios para pedagang.

"Pengelolaan harus baik. Diatur dengan sebaik-baiknya. Saya harap keberadaan pasar kecamatan ini dapat memberikan manfaat seperti tujuan awal pendiriannya," harapnya.

Terakhir, Bupati berpesan agar di saat pandemi Covid-19 ini, aktifitas di pasar kecamatan tetap memperhatikan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, menjaga kebersihan dengan mencuci tangan dan menggunakan masker. (advetorial)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan