Riau

Dhoan: TPS untuk Pedagang di Jalan Yos Sudarso Sudah Rampung

Plt Kepala Disdagtri Inhil, Dhoan Dwi Anggara

TEMBILAHAN (MR) - Plt Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagtri) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Dhoan Dwi Anggaran menyampaikan bahwa Pembangunan Tempat Penampungan Sementara (TPS) untuk pedagang Pasar Terapung, Jalan Yos Sudarso, Tembilahan sudah rampung.

"Ada empat blok TPS yang dibangun, anggarannya menggunakan APBD dan ada juga dari CSR. Dari kita membangun dua blok yakni blok C dan D dengan anggaran kurang lebih Rp 1 M, kemudian blok A dibangun oleh Bank Riau Kepri dan blok B dibangun oleh PT Pulau Sambu," katanya, kemarin.

Untuk blok C dan D, saat ini masih dalam masa perawatan oleh rekanan. Sedangkan untuk CSR dari Bank Riau Kepri dan PT Pulau Sambu sudah selesai, namun katanya, sampai hari ini belum dilakukan serah terima. Hal itu disebabkan kondisi yang tidak memungkinkan.

Dia juga mengatakan, seluruh blok tersebut diyakini mampu menampung para pedagang yang berjualan di Pasar Terapung Jalan Yos Sudarso tersebut.

"Semua pedagang di Pasar Terapung bisa tertampung, karena kondisi Pasar Terapung saat ini sudah tidak layak lagi. Jika Covid-19 ini cepat berakhir, perkiraan kita setelah lebaran akan panggil pedagang untuk mengatur semuanya," ucapnya.

Pada intinya, Disdagtri Inhil memastikan bahwa blok-blok tersebut nantinya akan ditempati oleh pedagang yang benar-benar menggantungkan hidupnya dari berdagang. (advetorial)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan