Riau

STIE Tuah Negeri Dumai Hadapi Tantangan Penerimaan Mahasiswa Baru di Tengah Pandemi

DUMAI (MR) - Kesulitan finansial Perguruan Tinggi Swasta (PTS) kecil di tengah masa pandemi seperti yang dinyatakan oleh Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI), Budi Djatmiko  dilansir dari medcom.id (28/04/2020) nyatanya tidak menghalangi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) di STIE Tuah Negeri Dumai.

Penerimaan mahasiswa untuk 2 jurusan, D3 Akuntansi (Terakreditasi “B”)  dan S1 Manajemen (Terakreditasi) tetap dibuka dan di bagi menjadi 3 gelombang yaitu, 13 April – 15 Mei, 01 Juni – 17 Juli dan 18 Juli – 21 Agustus. Syarat administrasi dapat langsung diantar ke kampus yang beralamatkan di Jalan Bintan No.48.

Untuk alumni AKRI (Akademi Akuntansi Riau) yang ingin melanjutkan jenjang pendidikan ke S1, STIE Tuah negeri membukan jalur penerimaan transfer atau pindahan tanpa tes  dari D3 ke S1 yang dilakukan secara online melalui stie-tn.ac.id/index.php/pmb.

 “Kekhawatiran untuk membuka penerimaan mahasiswa baru jika melihat kondisi ekonomi sekarang tidak terbantahkan, namun STIE Tuah Negeri akan berupaya untuk memberikan kemudahan bagi calon mahasiswa yang ingin mendaftar,” jelas Lailani Fitria S.Kom, MM selaku Ketua Prodi Akuntansi STIE – Tuah Negeri Dumai.

Untuk perihal uang semester, STIE Tuah Negeri memberlakukan sistem 2 kali pembayaran (cicilan). Pembayaran pertama bertujuan agar nama mahasiswa dapat tercatat di Pangkalan Data Perguruan Tinggi (PDDikti), penerapan kebijakan ini diharapkan dapat membantu mahasiswa dan calon mahasiswa untuk mengikuti perkuliahan terlepas dari kondisi ekonomi yang tidak memungkinkan.

Setelah memenuhi semua persyaratan, calon mahasiswa (non transfer) akan melaksanakan test penerimaan mahasiswa baru secara online yang juga di bagi menjadi 3 gelombang yaitu pada 16 Mei, 18 Juli, dan 22 Agustus. 

Pengumuman calon mahasiswa yang lolos seleksi di adakan pada 18 Mei, 20 Juli dan 24 Agustus.

Pintu beasiswa juga terbuka lebar di STIE Tuah Negeri, hal ini bertujuan untuk membantu mahasiswa yang telah lolos seleksi secara finansial. Beasiswa tersebut terdiri dari BIDIKMISI, KIP Kuliah, Beasiswa BAZ, Beasiswa PROV.Riau, Beasiswa PEMKOT dan lainnya.

“Special untuk mahasiswa STIE dan calon mahasiswa, genggam erat alasan kamu untuk mengenyam bangku perkuliahan. Apapun itu perjuangkan dengan cara yang tidak biasa. Ingat banyak menuju roma,” pungkasnya.

Penulis: Ayu Andini (Lembaga Pendidikan  Wartawan, PJC Dumai) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan