Riau

Bupati Pelelawan dan Gugus Tugas Covid-19 Gelar Rapat Terbatas, Bahas SK Menkes Tentang PSBB

Asril SKM, Jubir Gugus Tugas Covid-19 Pelalawan

PANGKALANKERINCI (MR) - Sesuai proposal pengajuan dari Gubernur Riau akhirnya Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menetapkan lima kabupaten dan kota untuk menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Keputusan Menkes tersebut Nomor: HK.01.07/MENKES/308/2020 Tentang Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di 5 Kabupaten atau Kota termasuk di Kabupaten Pelalawan, Tertanggal 12 Mei 2020, ditandatangani langsung oleh Menkes Terawan Agus Putranto.

Begitu menerima informasi sekaligus Surat Keputusan tersebut, Bupati Kabupaten Pelalawan HM Harris langsung menggelar Rapat Terbatas (Ratas) dengan Gugus Tugas (Gigas) Penanganan Covid19 bertempat di Ruang Rapat Bupati Lantai II, Kantor Bupati Kabupaten Pelalawan, Rabu (13/5).

Terlihat satu persatu peserta memasuki ruangan rapat bupati untuk membahas berkenaan dengan pelaksanaan PSBB.

Rapat yang digelar tersebut tertutup dari liputan awak media dan masih berlangsung hingga kini.

"Benar, sudah turun suratnya, ini kita mau rapat dengan Bupati dan Gugas Penanganan Covid19," ujar Juru Bicara Gugas Penanganan Covid19 Asril SKM di Pangkalan Kerinci, Rabu (13/5).

Dijelaskannya lagi, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Riau, terkait dengan penerapan PSBB tersebut.

"Kita tentunya akan berkonsultasi dulu dengan Gubernur Riau mengenai kesiapan daerah, karena ada 5 Kabupaten/Kota yang akan menerapkannya," kata Asril mengakhiri. (Ton)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan