Riau

Bakti Sosial Polri Peduli Covid19 Polda Riau di Kabupaten Pelalawan

PANGKALAN KERINCI (MR) - Dampak dari mewabahnya Covid19 diseluruh belahan bumi termasuk juga di Indonesia, membuat Kepolisian Daerah (Polda) Riau menggelar Bakti Sosial Polri Peduli Covid19 bertempat di Jalan Lintas Timur Kantor Bupati, Pangkalan Kerinci, Jumat (15/5/2020).

Kegiatan tersebut berupa pembukaan lahan non bakar seluas 13 hektar untuk pertanian yang berorientasi cepat panen. Kemudian bantuan bibit tanaman pertanian, bibit ikan, pupuk organik maupun non organik, sarana produksi budidaya serta sembako bagi 650 warga.

Dalam bakti sosial ini, pihak Polda Riau menggandeng Perusahaan PT Riau Andalan Pulp and Papers (RAPP). Tidak itu saja, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan beserta Komando Resort Militer (Korem) 131/WB juga dilibatkan.

"Kita juga mengajak perusahaan dan masyarakat untuk menggalakkan pertanian dalam menghadapi kesulitan di tengah pandemi global ini," ujar Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi.

Direktur RAPP, Mulia Nauli dalam kesempatan itu mengatakan, bantuan tersebut merupakan bagian dari komitmen perusahaan terhadap masyarakat, terlebih di situasi pandemi ini. Pihaknya akan mendukung program pemerintah untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak secara ekonomi terutama menjelang Lebaran.

“Kita juga mendukung program ketahanan pangan bagi masyarakat, minimal mampu memenuhi kebutuhan protein keluarga. Hal ini sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) nomor 3, yakni Kesehatan dan Kesejahteraan yang baik dan nomor 12, yakni produksi dan konsumsi yang bertanggung jawab," jelasnya.

Masih kata Ia, dengan membantu masyarakat sekitar, PT RAPP berharap mereka juga ikut berkembang seiring berkembangnya perusahan.

"Kita akan mengajak masyarakat untuk menggalakkan pertanian dalam menghadapi kesulitan di tengah pandemi global ini," kata Mulia Nauli mengakhiri.

Terlihat dalam acara tersebut, Direktur Utama PT RAPP Mulia Nauli, General Manager PT RAPP Matius Ewanto, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Danrem 031/WB Kolonel Inf M Syech Ismed, Bupati Kabupaten Pelalawan HM Harris, segenap Forkopimda Kabupaten Pelalawan beserta warga kelompok tani dan perikanan. (ton)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan