Riau

Update Covid-19 Kabupaten Pelalawan Tanggal 17 Mei 2020

PANGKALAN KERINCI (MR) - Pasien Positif infeksi Covid19 di Kabupaten Pelalawan, Riau, Minggu (17/5) hari ini nihil penambahan. Total penderita positif infeksi Covid19 berjumlah 8 orang, yang masih dalam perawatan 4 orang dan telah dibenarkan pulang atau sembuh sebanyak 4 orang. Untuk meninggal nihil.

"Tidak ada penambahan pasien positif untuk hari ini. Jumlah masih tetap yakni 8 orang," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Covid19 Kabupaten Pelalawan, Asril SKM di Pangkalan Kerinci, Minggu (17/5/2020).

Asril menyebutkan, pasien positif infeksi Covid19 sempat hampir satu bulan lebih stagnan. Penambahan belakangan ini merupakan warga masyarakat yang pulang dari melakukan pendidikan.

"Tiga pasien merupakan santri Ponpes Magetan dan satu lagi adalah mahasiswa baru pulang dari Arab Saudi," terangnya.

Untuk itu Asril berpesan agar masyarakat tetap menggunakan masker bila berada diluar, melakukan sosial distancing dan yang paling penting tetap dirumah. Kemudian lakukan pola hidup bersih dan sehat, mengkonsumsi makanan bergizi seperti buah dan sayuran juga vitamin, beraktifitas fisik secara mandiri serta rutin mencuci tangan memakai sabun.

Diantara itu juga Asril kembali meminta agar masyarakat dapat menerima pasien positif Covid19 yang telah sembuh dan dibenarkan pulang.

"Mari berikan motivasi untuk saudara-saudara kita yang masih dalam perawatan agar mereka cepat sembuh dan dapat kembali bersama keluarganya," ujar Asril mengakhiri.

Berdasarkan data dari Pusat Informasi dan Koordinasi Covid19 Kabupaten Pelalawan, Total Kasus Covid19 sebanyak 2.555 kasus. Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) 2.484 orang, dalam proses pemantauan 373 orang dan selesai pemantauan 2.111 orang.

Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 63 pasien yang masih dalam perawatan 5 pasien, pulang dan sehat 50 pasien serta meninggal 8 pasien. (ton)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan