Pilkada Rohil 2020

Sukses di Perantauan, Pemuda Rohil Diminta Bangun Kampung

Jufrizal, antan Ketua Hipmari

ROHIL (MR) - Jelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Desember mendatang, sejumlah tokoh mulai bermunculan ke permukaan, mulai dari aktor politik hingga sejumlah tokoh masyarakat ramai mewarnai ajang pemilihan lima tahun sekali ini.

Rohil merupakan daerah ujung Riau, yang berdekatan dengan Sumatera Utara. Daerah ini cukup unik dengan peradaban lokal yang masih kental, dan kuat dengan nuansa islami dan kemelayuannya.

Bicara tentang Rohil, diharapkan calon bupati ataupun wakil bupati nanti mampu memperhatikan Rohil secara menyeluruh mulai dari hulu hingga ke hilir, daratan maupun lautan.

Jufrizal, mantan ketua Himpunan Pelajar Mahasiswa Riau Jakarta (HIPEMARI) meminta agar mereka senior-seniornya yang telah sukes di perantauan agar dapat balik kampung, membangun kampung halamannya.

"Kepada anak-anak muda Rokan Hilir yang telah sukses di perantauan diharapkan pulang kampung, untuk membangun negeri seribu kubah, melalui pemilihan kepala daerah serentak 2020," kata Ijal sapaan akrab aktifis muda Rohil ini beberapa waktu lalu.

Permintaan itu dilontarkan Ijal melihat sudah banyaknya anak muda Rohil yang eksis di perantauan namun mereka belum begitu berperan membangun kampung halaman dan tanah kelahirannya sendiri.

"Kita melihat, banyak putra-putri Rohil yang  berprestasi atau yang telah sukses di perantauan, namun kondisi kampung halaman seperti tidak bertuan atau tidak ter urus, disebabkan krisis kepemimpinan di daerah kita saat ini," katanya lagi.

Sebagai anak muda, pelopor perubahan (Agent of change) yang telah sukses di negeri orang, diminta kembali ke tanah kelahirannya dan ikut serta dalam kompetisi pilkada serentak 2020.

Ijal cukup melihat sejak ditinggalkan mantan bupati dua periode dan mantan Gubernur Riau H. Annas Maamun, Rohil sangat berubah drastis. Tidak tampak berjalannya roda pembangunan infrastruktur dan sepertinya jalan ditempat.

"Kita mempunyai anggaran yang cukup besar, namun sepeninggal Ayah (Annas Maamun-red) Rohil seperti mati suri tidak terlihat geliat pembangunan,  tambahnya.

Selain itu,  Rohil saat ini butuh kepemimpinan muda dan cerdas dalam memimpin daerah, menurut Ijal jangan alergi dengan pemimpin muda, sebab sejumlah daerah sudah membuktikan bahwa anak muda bisa membangun kampung mereka lebih baik

"Kita jangan alergi dan tutup mata dengan tokoh muda, apalagi mereka yang lagi dan besar dari partai politik tentu mereka punya cara jitu untuk menjalankan roda pemerintahan, "paparnya.

Bima Arya, Ridwal Kamil dan Yopi merupakan tokoh muda yang sudah membuktikan mereka mampu membangun pemerintahan, dengan konsep milenial dan gampang diimplementasikan demi kesejahteraan masyarakat. (rls)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan