Riau

HMI Cabang Dumai Minta Tim Gugus Tugas Kota Dumai lakukan Rapid Test Massal

DUMAI (MR) - Menyikapi akan diselenggarakan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) di Kota Dumai, Senin 18 Mei 2020, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Dumai meminta Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Dumai untuk lakukan Rapid Test Massal. 

Tujuannya untuk mengetahui pengembangan penyebaran virus yang semakin mengkhawatirkan masyarakat di masa PSBB. Serta tercapainya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 tersebut.

Hal ini, disampaikan oleh Muhammad Taufik Ikhsan selaku Ketua Umum HMI Cabang Dumai periode 2019-2020 Kepada awak media melalui pesan singkat WhatsApp pada hari Minggu (16/05/202) sore. 

"Diberlakukannya PSBB di Kota Dumai, kami meminta kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Dumai untuk melakukan Rapid Test secara masif pada setiap lapisan masyarakat Kota Dumai," kata Taufik. 

"Ini penting, mengingat tingginya resiko penyebaran Covid-19 mesti diwaspadai adalah adanya Orang Tanpa Gejala (OTG) orang yang positif terinfeksi virus Corona tetapi tidak mengalami gejala atau gejalanya sangat ringan," tutur Taufik lagi. 

Lebih lanjut Taufik menambahkan, agar Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Dumai juga melakukan Transparansi dan informasi terkait pelaksanaan Rapid Test Kepada Masyarakat.

"Kami juga meminta kepada tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Dumai untuk Transparansi dengan jumlah masyarakat yang sudah melakukan Rapid Test dan memberikan informasi nantinya terkait pelaksanaan Rapid Test kepada Masyarakat,"pintanya.

Kemudian juga dengan dikeluarkannya Perwako NO 34 TAHUN 2020 tentang Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) dalam penanganan Covid-19 ada beberapa poin salah satunya pada pasal 15 ayat 2 yang  berkaitan dengan pembatasan aktifitas masyarakat yang menyangkut pada sektor  perekonomian masyarakat yang memiliki usaha.

Diharapkan Pemko Dumai juga dapat lebih  memperketat pengawasan kemungkinan akan terjadi ketidak stabilan di sektor ekonomi yang akan berimbas kepada masyarakat kota Dumai.

"Serta dapat mempersiapkan secara matang dari segi anggaran untuk melayani kebutuhan masyarakat Kota Dumai selama berlakunya PSBB di Kota Dumai," tutupnya. 

 

Penulis: Vidiel, Lembaga Pendidikan Wartawan,  PJC Dumai, Angkatan II




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan