Riau

Satu Lagi Pasien Covid-19 di Pelalawan Dinyatakan Sembuh

PANGKALAN KERINCI (MR) - Seorang pasien laki-laki, positif infeksi Corona Virus Desease 2019 (Covid19) asal Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Riau, dinyatakan sembuh dan sudah dibenarkan untuk pulang.
 
Pasien ini berinisial AMH (16), merupakan santri pondok pesantren Temboro Kabupaten Magetan, Jawa Timur dan salah satu dari 39 Klaster Magetan yang sempat dilakukan Rapid Test beberapa waktu yang lalu.

Demikian pernyataan Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid19 Kabupaten Pelalawan Asril SKM di Pangkalan Kerinci, Senin (18/5).

Dijelaskannya lagi, AMH sempat dirawat diruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasih seminggu yang lalu setelah hasil Test Swab berupa pengambilan sampel cairan hidung dan mulut dinyatakan positif infeksi Covid19.

"Pasien ini, sudah keluar hasil Test Swab dari laboratorium kesehatan yang menyatakan negatif. Jadi sudah dibenarkan untuk pulang," terang dia.

Ternyata bukan hanya pasien positif infeksi Covid19 yang sudah dinyatakan sembuh dan dibenarkan pulang, tapi tiga Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang juga merupakan Klaster Magetan sudah sembuh dan diperbolehkan untuk pulang sambil melakukan isolasi mandiri.

"Tiga pasien itu masuk ruang isolasi setelah dilakukan Rapid Test yang menandakan reaktif Covid19," terangnya.

Masih kata Asri, seluruh PDP  yang sembuh dan dibenarkan untuk pulang tersebut dua orang berasal dari Kecamatan Bandar Petalangan dan satu orang dari Langgam.

"Keseluruhan yang sudah sembuh dan dibenarjan untuk pulang masih harus menjalani isolasi madiri di rumah masing-masin," kata dia.

Untuk itu Ia berpesan agar masyarakat tetap mematuhi imbauan yang dilakukan pemerintah yakni tetap memakai masker saat berada diluar, Jarak jarak atau sosial distancing, sering lakukan cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer.

"Saat ini kita sudah PSBB. Jadi mohonlah agar mematuhi peraturan yang telah ditetapkan, karena ini akan memutus mata rantai penyebaran Covid19," ungkapnya.

(ton).




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan