Riau

Hari Pertama PSBB di Dumai, Warga dan Pedagang Turun ke Jalan

DUMAI (MR) - Senin (18/05/2020) malam pukul 21.20 WIB sejumlah pedagang dan warga turun ke jalan melakukan aksi spontanitas.

Mereka membubarkan kegiatan razia yang dilakukan petugas gabungan TNI-Polri serta Pemko Dumai di Pos Chek Point di lokasi Jalan Jendral Sudirman tepatnya di depan Hotel Grand Zuri Dumai.

Terlihat kerumunan massa yang memadati ruas jalan dan halaman pertokoan sambil meneriakkan yel-yel.

Perdebatan antara warga pedagang dengan petugas yang tidak dapat terhindarkan atas himbauan untuk menutup usahanya sesuai jadwal yang disampaikan petugas.

Warga pedagang menyampaikan langsung aspirasi kepada petugas agar menghentikan kegiatan razia dan menunda segala kegiatan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga usai lebaran.

"Kami tidak menolak kegiatan PSBB ini berjalan, tapi ajaklah kami berbicara terlebih dahulu. Kami PSBB ini, di undur hingga habis lebaran nanti," kata Edi salah seorang pedagang.

"Sebulan lebih kami patuhi segala surat edaran yang dikeluarkan Pemko lewat himbauannya, sehingga omset jual-beli kami terjun bebas sampai merugi," ujar Edi lagi.

Sebelumnya, pada siang hari, Aliansi Koalisi Mahasiswa, Masyarakat Anti Korupsi (Kemmak) menggelar aksi nyata dalam rangka penyampai aspirasi penolakkan PSBB.

Ketua koordinator aliansi kemmak mengatakan aksi penolakkan PSBB, dikarenakan penetapan PSBB ini terlambat dan tidak masuk akal.

"Penetapan PSBB ini tidak sesuai keinginan masyarakat Kota Dumai, tentunya ini harus didengar oleh pejabat Kota Dumai serta Aparat Hukum Kota Dumai,"Kata Ketua Koordinator Kemmak, Andri Qhodri.

Penulis: Djas Amier




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan