Riau

Dinsos Pelalawan Bagikan Kartu KKS Untuk 281 KK di Bandar Petalangan

PAMGKALANKERINCI (MR) - Dinas Sosial Kabupaten Pelalawan, Riau, bersama dengan Bank Mandiri Cabang Pangkalan Kerinci, membagikan ratusan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) di Gedung Pertemuan Penghulu Mudo Muhammad Syafei, Kompleks Kantor Camat Bandar Petalangan, Senin (18/5).

Kartu yang dibagikan itu diberikan kepada 281 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berdomisili di Kecamatan Bandar Petalangan. Bantuan program Sembako Kementerian Sosial RI akan diterima setiap Kepala Keluarga sebesar Rp 200.000 per bulannya. 

Dengan dana tersebut setiap Kepala keluarga dapat membelanjakan uangnya di e-warung yang telah ditentukan.

Camat Bandar Petalangan Mukhtarius, dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada Dinas Sosial Kabupaten Pelalawan yang telah membagikan Kartu Keluarga Sejahtera kepada warga masyarakat yang layak mendapatkannya.

"Semogalah bantuan program sembako Kementerian Sosial RI ini dapat meringankan beban masyarakat terlebih dimasa pendemi Covid19 ini," ujarnya.

Selain itu Mukhtarius juga berharap kepada masyarakat yang menerima Kartu Keluarga Sejahtera agar tetap memaki masker pada saat keluar dan juga menjaga jarak atau sosial distancing.

"Lakukan cuci tangan sesering mungkin untuk memutus mata rantai Virus Covid-19 dilingkungan tempat tinggal kita," kata dia lagi.

Terlihat hadir dalam kegiatan ini Camat Bandar Petalangan Mukhtarius, Kasi Kesejahteraan Sosial Misrinah, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Mustar Naini, Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Desa, Perwakilan Bank Mandiri Cabang Pangkalan Kerinci serta Keluarga Penerima Manfaat (KPM).(ton)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan