Riau

Kapal Tanker Mutiara 95 Container Tenggelam di Perairan Laut Rupat Bengkalis Riau

BENGKALIS (MR) - Jum'at 2 Desember 2016 sekira pukul 10:00 Wib tepatnya di perairan Selat Morong Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis Riau, sebuah Kapal Taingker dengan muatan Container tenggelam dihantam Ombak dan Angin Kencang.

Kapal Taingker tersebut bernama TB.LOW KIM CHUAN 118 bersama BG.LOW KIM CHUAN 8 yang berlayar dari Port Klang Malaysia dengan tujuan Sungai Siak RAPP Kabupaten Siak.

Tenggelamnya kapal tersebut, pada saat melakukan penyeberangan dari batas perairan Malaysia ke Perairan Indonesia saat itu angin dan ombak besar datang langsung menghantam kapal tersebut.

Kapolres Bengkalis AKBP Hadi Wicaksono mengatakan, Senin (5/12/16) Kapal yang tenggelam itu dihantam Angin kencang dan Ombak besar yang datang dari arah barat.

"Tepatnya dilambung Kapal dan tongkang saat itu telah melakukan inisiatif untuk merubah haluan mengikuti arah angin dan ombak. Tapi tidak bisa dikarenakan banyaknya kapal yang dari timur tujuan kebarat dan hanya bisa merubah haluan dari 176 ke 150 sekira pukul 23.05 wib selesai melakukan Crossing,"kata Kapolres menceritakan.

Diungkapkan Kapolres lagi, pada Sabtu 3 Desember 2016, sekira pukul 06:15 Wib saat itu ABK kapal melihat bahwa Kapal sedang keadaan miring dan para ABK langsung melakukan pengecekan.

"Dan setelah dilakukan pengecekan semua container sudah ada yang jatuh kelaut. Pada pukul 06:45 kapal langsung merubah haluan kepulau rupat untuk berlindung dan dalam perjalanan kapal semakin miring dan container berjatuhan kelaut,"ujarnya.

Selanjutnya, BG.LOW KIM CHUAN 8 bermuatan 95 Pcs jatuh kelaut 60 Pcs tersisa 35 pcs. Voith paper 7 pcs jatuh kelaut 6 pcs tersisa sebanyak 1 pcs diatas Kapal dengan Daftar Awak kapal berjumlah 8 orang. Dengan kejadian itu tidak ada korban jiwa.  *** (riaugreen)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan