Riau

Disdik Pelalawan Perpanjang Libur Siswa Akibat Pendemi Covid-19

PANGKALAN KERINCI (MR) - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdik) Kabupaten Pelalawan, Riau, kembali memperpanjang masa libur siswa akibat pendemi Corona Virus Desease 2019 (Covid19) hingga tanggal 13 Juni 2020.

Sebelumnya pihak Disdik Kabupaten Pelalawan telah beberapa kali melakukan perpanjangan libur sekolah. Seharusnya siswa sudah masuk sekolah pada tanggal 30 Mei 2020. 

"Kita telah mengirimkan surat edaran kepada seluruh kepala sekolah SMP, SMPLB dan Program Paket B atau sederajat bahwa libur kembali diperpanjang," ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan M Zalal di Pangkalan Kerinci, Selasa (2/6/2020).

Kata Ia lagi, perpanjangan ini bukan membuat siswa tidak melakukan kegiatan belajar dari rumah. Semua proses belajar akan akan tetap dilanjutkan seperti sebelumnya. 

"Walaupun kita telah memasuki penerapan New Normal namun pemerintah masih harus mengkaji kesiapan pihak sekolah dan para siswa juga orangtua dalam melaksanakan protokol kesehatan. Jadi kepastian kapan kembali masuk sekolah kita tunggu putusan kepala daerah," terang dia lagi.

Terkait dengan pengumuman kelulusan siswa, pejabat yang masih menyandang Plt ini menyebutkan akan di dilaksanakan pada tanggal 5 Juni 2020. 

"Siswa tetap akan mendapatkan kelulusan dan dapat melanjutkan pendidikan kejenjang lebih tinggi walaupun tidak mengikuti Ujian Nasional (UN). Semua sudah diatur dalam peraturan Setjen Kemendikbud," jelasnya.

Ditambahkannya lagi, dalam waktu dekat Disdik akan mengumpulkan koordinator masing-masing kecamatan dan juga kepala sekolah untuk membahas tata cara pengisian nilai di ijazah maupun pengumuman kelulusan.

"Secepatnya kita kumpulkan karena waktu sudah sangat mendesak dan sudah ditunggu para siswa," kata M Zalal mengakhiri. (ton)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan