Riau

Jelang Lomba Inovasi Normal Baru, Pemkab Bengkalis Matangkan Persiapan

BENGKALIS (MR) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis melalui Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) menggelar rapat persiapan lomba inovasi daerah dalam penyiapan dan rencana pelaksanaan tatanan normal baru produktif dan aman Covid 19.

Rapat dipimpin Kepala Balitbang Emri Juli Harnis, diikuti Kadis Dagperin H. Indra Gunawan, Kadis Kominfotik Johansyah Syafri, Kadispersip H. Suwarto, Kadisdik Edi Sakura, Sekretaris DPMPST Fahrizal, dan Sekretaris Balitbang Dahen Tawakal. Rapat dilaksanakan di aula lantai II Balitbang, Selasa, 2 Juni 2020.

Lomba inovasi new normal tersebut digelar Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia yang akan dimulai pada 8 Juni dan diumumkan pada 28 Juni 2020.

Kepala Balitbang Emri Juliharnis mengatakan, ada 7 kategori yang masuk dalam penilaian, yakni pengelolaan pasar tradisional, pasar modern/mal, sekolah, restoran, hotel, tempat wisata, dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

Dalam rapat tadi, jelas Emri, dikumpulkan ide-ide bernas untuk menyukseskan Pemkab Bengkalis dalam mengikuti lomba inovasi new normal.

"Paling lambat besok (Rabu) tim ini harus sudah menyiapkan skema dan skenario untuk persiapan perlombaan, mengingat waktunya sangat singkat," ungkap Emri.

“Insya Allah tanggal 6 sudah selesai pembuatan video dan akan dilakukan penyelesaiaan tahap akhir sebelum dikirim untuk lomba,” tambahnya.

Emri berharap, semua stakeholder mendukung penuh keikutsertaan Pemkab Bengkalis dalam lomba ini, dimana pemenangnya akan menjadi model dalam penerapan new normal di Indonesia.

Adapun tim penilai lomba ini diantaranya Kemendagri, Kementerian Kesehatan, Kementerian Keuangan dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19***DISK/AS.




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan