Pendidikan

Ketiga Kalinya, Prodi D3 Akuntansi STIE Tuah Negeri Berhasil Pertahankan Akreditasi ''B''

DUMAI (MR) - Sesuai Keputusan BAN-PT No. 3120/SK/BAN-PT/Ak-PNB/Dipl-III/V/2020 STIE – Tuah Negeri berhasil mempertahankan Akreditasi “B” periode 2020-2025 untuk prodi D3 Akuntansi. Akreditasi “B” ini telah dikantongi prodi D3 Akuntansi selama 3 kali berturut-turut sejak tahun 2008.

“Secara teori mengejar sukses itu mudah, yang sulit adalah mempertahankannya. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada setiap civitas, karena berkat kerja samanya kita dapat mempertahankan Akreditasi “B” ini,” tambah Lailani Fitria S.Kom, MM selaku Ketua Prodi Akuntasi STIE – TN (03/06/2020).

Tidak dipungkiri bahwa Akreditasi merupakan salah satu faktor penting bagi Perguruan Tinggi Swasta (PTS), terutama untuk Kota Dumai. Perguruan tinggi swasta lokal harus dapat mempertahankan atau memajukan Akreditasi setiap prodi yang dimiliki agar dapat menarik minat mahasiswa. 

Persiapan perpanjangan Akreditasi dilakukan dengan memperhatikan hal-hal yang menjadi pertimbangan bagi tim assessor seperti fasilitas kampus, dosen, mahasiswa hingga prospek dari alumni.

Untuk itu prodi yang dipimpin oleh Lani sapaan akrabnya, terus melakukan terobosan baru seperti pembaharuan cara mengajar mengikuti trend dunia pendidikan yang ada, seperti trend Kampus Merdeka yang merupakan Gebrakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim. 

Ia juga mengatakan pentingnya mengedukasi mahasiswanya untuk terus berkarya di bidang masing-masing dan menyeimbangkan antara teori dan praktek di setiap mata kuliahnya.

“Kita memiliki keunggulan di studi D3 ini, yaitu peluang cepatnya para alumni diserap di dunia kerja karna telah terbiasa melakukan penelitian dan praktek dilapangan., sehingga hal ini mempermudah para alumni untuk beradaptasi di dunia kerja nantinya,” pungkas Lani. (MR/red) 




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan