Riau

KKN Relawan UNRI Lawan Wabah Covid 19 di Kelurahan Kampung Baru

Kegiatan sosialisasi Mahasiswa KKN Relawan UNRI di Kelurahan Kampung Baru Dumai

DUMAI (MR) - Mahasiswa KKN Relawan Kelurahan Kampung Baru Lawan Wabah Covid 19 Universitas Riau Tahun 2020 bekerjasama dengan Puskesmas Bukit Kayu Kapur menggelar sosialisasi Covid 19.

M.Andriansyah (Ketua), Rahmad Hidayat, Nuratisyah dan I Ajeng Ayu Putri turun langsung ke pasar di Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai Sabtu, 23 Mei 2020 lalu. 

Selain sosialisasi juga dilanjutkan dengan pembagian Masker, Cek suhu Tubuh,  beserta pembagian Brosur seputar Covid 19 ke masyarakat.

"Kegiatan ini di dukung penuh oleh pihak puskesmas bukit kayu kapur sehingga mereka ikut turun juga membantu menyukseskan kegiatan sosialisasi ini, " Kata M.Andriansyah selalu ketua tim KKN. 

Dikatakannya, maksud dan tujuan kegiatan ini untuk memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai covid 19 di tengah pandemi covid 19 ini.

"Alhamdulillah masyarakat sangat mendukung adanya sosialisasi tentang covid 19 ini. Masyarakat yang berbelanja kebutuhannya juga antusias mendengarkan mengenai info-info yang kami sampaikan," Jelasnya. 

Sementara itu, Nuratisyah anggota tim KKN juga mengatakan pihak pengelola pasar sangat mengapresiasi kegiatan ini, mengingat pandemi ini tak kunjung usai.

Diungkapkannya juga bahwa masih banyak ditemui masyarakat yang tidak memakai masker ketika berbelanja di pasar, tetapi banyak juga masyarakat yang sangat antisipasi akan bahaya covid 19 ini, mereka masih memakai masker, lalu setelah berbelanja juga mau mencuci tangan di Tempat Pencucian tangan yang telah di sediakan.

Diharapkan dengan adanya sosialisasi covid ini dapat kembali memberikan edukasi terkait covid 19. Dimana masyarakat tidak hanya mendengarkan ataupun menerima info covid ini melalui media elektronik saja, tapi bisa juga dengan media sosialisasi tatap muka.

"Dengan adanya sosialisasi ini, kami juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran covid 19, baik dengan melakukan hal berskala kecil maupun besar, "tutupnya. (Rls/red) 




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan