Riau

Gugus Tugas Covid-19 Kota Dumai Sambut Niat Baik Pemuda Pancasila

DUMAI (MR) - Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Dumai meminta Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Dumai dalam melakukan penanganan penularan Virus Corona juga melibatkan segenap unsur elemen masyarakat 

Dimana salah satunya ormas yang identik dengan warna loreng oranye hitam ini. Demikian disampaikan Ketua MPC PP Kota Dumai, Abdul Khadir melalui Sekretaris Gugus Covid-19 PP Kota Dumai, Hermanto Agustinus Sitorus.

"Tujuannya, untuk memaksimalkan kinerja penanganan Gugus Covid-19 tersebut. Karena kami berniat baik untuk bisa bersinergi dengan pemerintah dalam menangani wabah ini,"sebut Hermanto lagi sembari menegaskan yang kala itu didampingi oleh Tim Satgas Penanganan Gugus Covid-19 PP Kota Dumai, Afran Arsan, Darmen dan Adel Iskosa.

Menurut dia, pembentukan Satgas Penanganan Gugus Covid Pemuda Pancasila mengacu kepada instruksi Majelis Pimpinan Nasional dan Majelis  Pimpinan Wilayah Provinsi Riau.

"Kami hanya menjalankan instruksi dari atas, sesuai arahan dan pengabdian terhadap masyarakat,"katanya di ruang command center Diskominfo Kota Dumai yang kala itu disambut oleh Jubir Gugus Tugas Covid-19, dr Syaiful, Rabu (3/6/2020) sore. 

Namun disebalik itu, MPC PP Dumai juga menilai jika pemerintah Dumai dianggap  gagal dalam menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) seperti yang terjadi belum lama ini.

Sebagaimana yang disampaikan Afran Arsan selaku Ketua Bidang Infokom, Humas dan Media PP Kota Dumai.

Bagi dia, kegagalan tersebut tak lepas dari  kurangnya sosialisasi Tim Gugus Tugas Covid-19 tanpa melibatkan unsur paguyuban, tokoh masyarakat, agama serta pemuda.

"Sebagaimana yang terjadi jelang lebaran kemarin, aksi penolakan yang dilakukan para pedagang kaki lima. Tentu saja ini merupakan tamparan keras bagi Pemko Dumai yang mengabaikan pihak organisasi dan para tokoh untuk diajak berdiskusi,"timpalnya lagi memaparkan.

Tak itu saja, Darmen pun menuturkan hal serupa. Seharusnya Pemko Dumai juga harus terbuka mengenai persoalan penggunaan anggaran Covid-19 ini.

"Agar tidak ada lagi isu miring yang  terhadap kinerja tim gugus,"sebut salah seorang Pengurus MPC PP Dumai ini singkat.

Mendengar hal itu, dr Syaiful cukup menyambut baik niat Pemuda Pancasila itu untuk membantu tugas pemerintah membasmi wabah yang telah membuat masyarakat terpuruk dari sisi kesehatan dan ekonomi.

'Saya selaku pribadi dan atas nama pemerintah menyambut jiat baik kawan- kawan dari Pemuda Pancasila. Dan saya berjanji akan menyampaikan persoalan ini kepada Wali Kota Dumai selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 Dumai,"sebutnya mengakhiri




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan