Riau

Selama New Normal, Untuk Disiplinkan Masyarakat 30 Lokasi Bakal Diawasi Jajaran Polres Bengkalis

BENGKALIS (MR) - Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Rabu, 3 Juni 2020, mengatakan, ada 30 titik (lokasi atau tempat) yang mendapat perhatian khusus jajaran Polres Bengkalis untuk diberlakukannya baru normal atau tatanan kehidupan baru di tengah pandemi Covid-19.

Lokasi yang dimaksud merupakan tempat-tempat yang menjadi pusat kegiatan ekonomi masyarakat. Misalnya, pasar tradisional, pasal modern, di pelabuhan penyeberangan dan sebagainya.

Contohnya, kata Kapolres Bengkalis, pasar Terubuk di Kecamatan Bengkalis dan Mal Mandau City di Duri, Kecamatan Mandau.

Katanya, di lokasi-lokasi tersebut akan kita awasi. Akan kita tempatkan tugas Polres Bengkalis, jadi protokol kesehatan di sana betul-betul berjalan.

"Tujuannya untuk meningkatkan masyarakat, menerapkan tidak terjadi kerumunan dan menerapkannya jarak fisik (jaga jarak), penggunaan topeng, dan protokol kesehatan lainnya dengan baik dan benar" sebagaimana dinyatakan.

AKBP Hendra Gunawan menyampaikan bahwa kompilasi memberikan presentasi pada rapat pembahasan langkah-langkah normal baru Covid-19 di Kabupaten Bengkalis.

Rapat yang langsung dipimpin Pelaksana Harian Bupati Bengkalis H. Bustami HY ini juga dihadiri Dandim 0303 / Bengkalis Letkol Inf Lizardo Gumay, Kasdim 0303 / Walikota Bengkalis Inf Dedyk Wahyu Widodo, dan Kabag Ops Polres Bengkalis Irnanda Octaria.

Hadir juga dalam rapat yang diadakan di ruang pertemuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkalis itu, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Haholongan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H. Heri Indra Putra, Kalaksa BPPBD H. Tajul Mudarris, dan Kadis Kesehatan Ersan Saputra TH.

Lalu, Danposal Bengkalis yang diwakili Suparjo, Ketua DPH LAMR Kabupaten Bengkalis Sofyan Said, Pelaksana Tugas Kepala Kantor Kemenag Bengkalis H Charles, dan Ketua FKUB H. Nurnawawi.

Ikut juga Kadis Dagperin H. Indra Gunawan, Kasat Pol PP Jenri Ginting, Inspektur Rafiardhi Ikhsan, Kadis Sosial Hj. Martini, Kadis Pendidikan Edi Sakura, Kadis Kominfotik Johansyah Syafri, Kabag Hukum Maryansyah Oemar, Sekretaris Dinas Perhubungan H. Zul Asri, Sekretaris Disparbupora Afrizal, dan Sekretaris Bappeda Rinto***DISK/AS.




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan