Riau

Mahasiswa Kukerta Relawan Covid-19 Mengikuti Kegiatan Penyemprotan Disinfektan dan Rapid Test Massal

MONITORRIAU.COM - Selasa, (2/6), Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Relawan Covid-19 Universitas Riau, Kelurahan Tangkerang Selatan, Kecamatan Buktir Raya mengikuti kegiatan penyemprotan Disinfektan dan Rapid Test Massal yang diadakan oleh Pemerintah Kota Pekanbaru.

Kegiatan ini merupakan sebagai salah satu upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kegiatan penyemprotan disinfektan dan rapid test massal ini dilaksanakan oleh gugus tugas Kota Pekanbaru dan Dinas Kesehatan Kota pekanbaru, yang  berlangsung di Kelurahan Tangkerang Selatan.

Acara ini dimulai pukul 09.30 dan dipimpin oleh Gubernur Riau, Drs. H. Syamsuar, M.Si dan turut dihadiri oleh Wakil Gubernur, H. Edy Afrizal Natar Nasution, S.Ip, dan Walikota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus S.T., M.T. beserta jajarannya. 

Menurut Gubernur Riau, Syamsuar, kegiatan ini berguna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan diharapkan seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Riau, terutama Kota Pekanbaru dapat menjadi zona hijau pandemi Covid-19 ini. 

Selain itu, ia juga menghimbau kepada masyarakat Kota Pekanbaru untuk dapat mengikuti dan menerapkan Protokol kesehatan Covid-19.

"Seperti yang kita ketahui bersama, pandemi Covid-19 khususnya di Riau sudah sedikit banyaknya mereda, namun kita tidak bisa terlena oleh itu, perlu upaya pencegahan yang terus-menerus dilakukan agar Riau serta daerah yang lain bisa terbebas dari wabah ini," Ujarnya.

Kegiatan penyemprotan disinfektan ini berlangsung di Kelurahan Tangkerang Selatan dan Tangkerang Utara, Kecamatan Bukit Raya. 

Lokasi kegiatan penyemprotan ini tersebar di 20 titik Rukun Warga ( RW ) yang berada di kedua kelurahan, dimana untuk kelurahan Tangkerang Selatan sendiri berjumlah 12 Rukun Warga, dan Kelurahan Tangkerang Utara berjumlah 8 Rukun Warga. 

Selain untuk membantu seluruh masyarakat dan pemerintah kegiatan ini  juga bertujuan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat setempat oleh mahasiswa Kukerta Relawan Covid-19 Universitas Riau. 




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan