Riau

Lulus 100 Persen, SMPN 1 Pangkalan Kerinci Umumkan Kelulusan Dengan Sistem Online

Kepala SMP N 1 Pangkalan Kerinci Drs. Abu Thohir

PANGKALANKERINCI (MR) - Pengumuman kelulusan siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 01, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalaean, Riau, dilakukan melalui jejaring sosial WhatsApp Grup (WAG) orang tua siswa.

Hal ini mengacu pada Peraturan Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan berdasarkan Nomor 5 tahun 2020, pasal 7 huruf b mengenai pendidikan dalam masa darurat penyebaran virus corona atau covid-19.

Demikian disampaikan Kepala SMP N 1 Pangkalan Kerinci Drs. Abu Thohir kepada media ini melalui sambungan seluler, Jumat (05/06/2020).

Sementara untuk tingkat kelulusan Ia menyebut, 100 persen penilaiannya berdasarkan dengan nilai semester.

"Untuk tingkat kelulusannya pada tahun ini 100 persen, yang nilainya ditentukan berdasarkan nilai lima semester terakhir yang diraih siswa tersebut. Sedangkan nilai semester enam yang belajar dan ujian di rumah dapat digunakan sebagai nilai tambahan,” kata Abu Thohir.

Sambungnya lagi, pohaknya telah berkoordinasi dengan  guru dan wali kelas terkait dengan nilai para siswa, sehingga dengan demikian tidak satupun siswa tersebut merasa dirugikan yang diakibatkan oleh libur sekolah di masa pendemi tersebut.

Terkait dengan pengumuman kelulusan, Kepala Sekolah yang terbilang cukup lama meminpin SMPN 1, Pangkalan Kerinci ini menyebutkan akan dilakukan secara serentak pada pukul 16.00 WIB dengan melalui sistem online sesuai dengan imbauan pemerintah yang tidak dibenarkan untuk mengumpulkan orang banyak.

“Pengumuman ini akan kita sampaikan dengan menggunakan aplikasi WhatsApp Group (WAG) yang sudah ada sebelumnya ataupun memakai telepon para orang tua siswa," ujarnya mengakhiri. (Ton) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan