Riau

Rapid Test Digelar untuk Pedagang Pasar Pulau Payung dan BSM

DUMAI (MR) - Pelaksanaan Rapid Test dari Gugus Tugas Covid-19 untuk para pedagang pasar, Pulau Payung dan Pasar Bandar Sri Mersing (BSM) digelar, Sabtu 06 juni 2020.

Tujuan dari Rapid Test yang dimulai pukul 9.00 WIB ini untuk mendeteksi dini bagi para pedagang pasar atas gejala dan potensi terpapar dari Pandemi Covid-19 .

Hadir dalam giat Rapid Test ini, Camat Dumai Kota Anggi S. STP, M. TP dan Kepala Dinas Perdagangan Kota Dumai Zulkarnain SH, MH, serta Nurbaity dari Dinas Kesehatan ( Dinkes ) Kota Dumai.

"Kita menyiapkan segala fasilitas, demi terlaksananya kegiatan ini dan ikut serta memantau pelaksanaan Rapid Test hingga selesai, " ujar Camat Dumai Kota Anggi. 

Camat Dumai Kota juga mengucapkan rasa terimakasih kepada para pedagang pasar yang ikut serta dalam giat Rapid Test, guna memutus mata rantai dari paparan Pandemi Covid-19. 

"Apresiasi juga disampaikan kepada para pedagang pasar yang telah hadir dan bersedia ikut dalam Rapid Test, " Jelasnya. 

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Rapid Test sebelumnya yang telah dilaksanakan pada Pasar Jayamukti dan Pasar Bundaran serta pasar Dock beberapa hari yang lalu. 

Ditempat terpisah saat media melakukan konfirmasi pada Kepala Dinas Pasar Zulkarnain SH, MH mengatakan untuk Rapid Test hari ini di Pasar Pulau Payung sebanyak 75 orang dan di Pasar Bunda Sri Mersing sebanyak 53 orang.

"Dalam memasuki tatanan baru atau New Normal usai penerapan PSBB,  pelaksanaan Rapid Test juga mengacu pada aturan  Protokol kesehatan Covid-19 dimana para pedagang pasar tetap diminta cuci tangan dan memakai masker serta diimbau tetap menjaga jarak," Tutur kadis. 

Zulkarnain SH,MH juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak dengan berjalan lancar dan tertib nya pelaksanaan Rapid Test ini.

"Kegiatan ini merupakan upaya dari Pemerintah untuk pencegahan dan pengendalian serta pemulihan atas Pandemi Covid-19, " tutupnya. (Herman) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan