Riau

PLH H.Bustami Tinjau Komp. Pasar Mandau, Protokol Kesehatan Peran Utama Di Era New Normal

MANDAU (MR) – Usai memimpin apel gabungan dalam rangka persiapan penerapan New Normal, Kamis 11 Juni 2020, di halaman Kantor Camat Mandau, Pelaksana harian (Plh) Bupati Bengkalis H. Bustami HY bersama rombongan lansung menuju lokasi Komplek Pertokoan (Komp). Pasar Mandau, sekaligus meninjau posko pelaksanaan rapid test massal di jalan Jend. Sudirman.

Kemudian dilanjutkan peninjauan posko rapid test massal secara gratis di Mandau City atau kerab disebut Manci.

“Kami mengajak kepada semua pengusaha dan para pedangang agar disiplin mematuhi protokol kesehatan yang sudah diimbau pemerintah baik itu pemerintah pusat maupun daerah agar dapat mengindahkan dengan baik, sehingga roda perekonomian selama pandemi ini tetap berjalan aman dan lancar,” kata Plh Bupati Bengkalis.

Bustami meminta, kepada para pengusaha dan para pedagang serta para sektor lainnya agar paham betul tentang penerapan new normal, supaya usaha yang dijalankan tersebut, benar-benar telah mengikuti protokol kesehatan dengan baik.

Terutama yang perlu dipersiapkan adalah seperti cek suhu tubuh, tempat mencuci tangan, membatasi keramaian, jaga jarak dan wajib memakai masker serta aturan protokol kesehatan lainnya. Itu yang harus dipersiapkan dari sekarang bantu pemerintah, dalam rangka penerapan new normal.

“Kami mengajak kepada para pedangang dan masyarakat agar memanfaatkan rapid test massal gratis ini, sehingga para pedangang dan masyarakat merasa aman dalam menjalankan aktifitas sehari-harinya, dengan syarat tidak terlepas dari protokol kesehatan,”ujarnya.

Kata Bustami, pada era new normal, semua masyarakat harus fokus untuk menjalankan disiplin protokol kesehatan ketika melaksanakan aktifitas kehidupan sehari-hari, apalagi segala fasilitas umum sudah mulai dibuka kembali.

“Kami mengajak masyarakat untuk membiasakan beradaptasi dengan kehidupan baru, gunakan selalu masker akan membantu mengurangi penyeberangan covid-19” ungkap***DISK/AS.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan