Riau

Beberapa Desa di Kampar Ditargetkan Akan Teraliri Listrik Akhir Tahun Ini

KAMPAR (MR) - Sedikitnya ada 26 desa di provinsi Riau yang belum teraliri listrik. Ditargetkan tahun ini 26 desa itu sudah masuk listrik melalui program Listrik Masuk Desa.

Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Riau, Indra Agus Lukman mengatakan bahwa 26 desa itu belum teraliri listrik karena terkendala masalah geografis.

"Ada 26 desa belum teraliri listrik. Sekarang sedang berproses pemasangan. Karena di sana kendala geografi saja yang sekarang menjadi hambatan," katanya.

Lebih lanjut Indra Agus mengatakan, 26 desa yang belum ada listrik itu berada di dua kabupaten, yakni 12 desa di Kampar dan 14 di Indragiri Hilir.

"Tinggal dua kabupaten itu saja lagi yang belum. Tapi untuk di Kampar sumber utama untuk aliran listrik sudah dipersiapkan, tinggal tarik kabel saja," terangnya.

"Sebetulnya di Rohul juga ada satu desa, tapi sekarang dalam progres, karena ada memang satu desa yang cukup terpencil di sana," sambungnya.

Setelah program Listik Masuk Desa, tambah Indra Agus, pemerintah akan melanjutkan program Listrik Masuk Dusun (LMD). Dan pihak PLN sendiri akan mempertimbangkan dari sisi bisnis. Jika program ini berjalan maka konsumen akan naik.

"Tapi LMD ini sudah menjadi program pusat, banyak atau tidak penduduknya listrik tetap harus dialiri sampai ke dusun-dusun. Mudah-mudahan ini bisa terwujud," cakapnya.

 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan