Riau

Kukerta Mahasiswa UNRI 2020 Kembali Serahkan Bantuan APD ke Puskesmas

PEKANBARU (MR) -  Mahasiswa Universitas Riau tahun 2020 yang mengikuti Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) dalam kegiatan Relawan Covid-19 kembali membuat dan membagikan alat pelindung diri.

Hal ini merupakan sebagai salah satu bentuk konstribusi untuk mencegah Corona Virus Disease (COVID 19), yang mana diserahkan kepada petugas puskesmas di Kelurahan Tangkerang Selatan , Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, (12/6).

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, alat pelindung yang diberikan kepada tenaga medis puskesmas Kelurahan Tangkerang Selatan ini terdiri dari hand sanitizer dan bracket nya, serta baju hazmat. 

Dengan meningkatnya penyebaran virus Covid-19 beberapa waktu yang lalu, tenaga medis sebagai garda terdepan harus bekerja keras untuk membantu masyarakat, oeh sebab itu, diperlukan pula persiapan dan perlengkapan ekstra, yang mana salah satunya adalah ketersediaannya Alat Pelindung Diri (APD) yang berfungsi untuk melindungi diri sang tenaga medis dari bahaya penularan Virus. 

Saat penyerahan dilakukan, Salah satu perwakilan dokter di puskesmas tersebut mengucapkan terimakasih atas kegiatan yang dilakukan oleh para mahasiswa ini.

Tak lupa, ia juga turut mendoakan agar kegiatan ini bisa bernilai ibadah dan mendapatkan ganjaran berupa pahala.

“Terima kasih banyak kepada kelompok KUKERTA Relawan Covid- 19 Universitas Riau yang bertempatan di Kelurahan Tangkerang Selatan atas donasi bantuan baju APD dan hand sanitizer ini, karena Insya Allah sangat berarti dan sangat bermanfaat untuk teman-teman Profesi Dokter disini”. Ujarnya.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan