Riau

11 Warga Ukui Dibenarkan Pulang Usai Hasil Test Swab Negatif Covid19

PANGKALAN KERINCI (MR) - Sebelas orang yang dikarantina di Gelanggang Olah Raga (GOR) Tengku Pangeran, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau, akibat reaktif Corona Virus Desease 2019 (Covid19) telah dibenarkan pulang.

Kesebelas orang tersebut yang terdiri dari 6 orang laki-laki dan 5 orang perempuan memiliki beragam profesi pekerjaan dan kesemuanya merupakan warga Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan.

"Benar sebelas orang tersebut sudah dibenarkan untuk pulang karena hasil Test Swab dari Labkesda Riau telah keluar yang menyatakan negatif," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Kabupaten Pelalawan Asril SKM di Pangkalan Kerinci, Sabtu (13/6).

Dijelaskannya, seluruh pasien reaktif Covid19 ini, merupakan hasil pelaksanaan Rapid Test yang dilakukan pihak Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) diseputaran pasar tradisional yang ada di Kecamatan Ukui.

"Jadi ini merupakan temuan pihak Puskesmas saat melakukan Rapid Test terhadap warga masyarakat di pasar Ukui," ungkapnya.

Untuk itu Asril berpesan agar masyarakat tetap dapat mematuhi protokol kesehatan yang telah diimbau pemerintah agar mata rantai penyebaran wabah pendemi Covid19 ini dapat terputus.

"Walaupun kita telah memasuki penerapan New Normal namun protokol kesehatan harus lebih diperketat agar pendemi ini dapat berakhir," kata Asril mengakhiri.

(ton).




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan