Dalam Rangka Kenaikan Pangkat

Danrem 031/WB Brigjen TNI M.Syech Ismed, SE.HAN Ikuti Acara Tepuk Tepung Tawar

PEKANBARU (MR) - Bertempat di Balairung Tenung Efendi Gedung LAMR Provinsi Riau, Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) melaksanakan acara Tepung Tawar untuk Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI M.Syech Ismed,SE,M Han. 

Dalam Sambutan Acara Tepung Tawar ini Ketua Majelis Kerapatan Adat (MKA) LAM Riau, Datuk Seri Al Azhar mengatakan bahwa, terpilihnya Brigjen TNI Syech Ismed, S.E, M.Han sebagai Danrem 031/WB menjadi kebanggaan semua masyarakat Riau khususnya masyarakat Melayu. Upacara tepuk tepung tawar ini juga memiliki makna sebagai dukungan dan doa bagi Brigjen TNI M Syech Ismed, S.E, M.Han agar diberi kemudahan dan kelancaran serta keberhasilan selama melaksanakan tugas sebagai Danrem 031/Wira Bima.

“Upacara ini bukan merupakan milik dari LAM Riau, tapi juga menjadi harapan masyarakat Riau yang mendoakan agar Brigjen TNI M Syech Ismed, S.E M.Han mampu menjadi pemimpin yang membanggakan masyarakat dan daerah kedepan," ujarnya.

Usai ditepuk tepung tawar, Danrem 031/WB turut menyampaikan sambutannya yang mana berisikan rasa bangga dan penuh kebahagiaannya. 

"Sungguh merupakan kebahagiaan bagi Kami dapat bertatap muka langsung dengan orang tua Kami para tokoh adat Melayu. Saya mengucapkan terima kasih atas Upacara Adat Majelis Tepuk Tepung Tawar yang telah diberikan kepada Saya dan Isteri sehingga sudah sah menjadi keluarga besar Melayu. Ini merupakan suatu  kehormatan dan kebangaan bagi Saya sebagai putra asli Riau. Menjadi keluarga besar Melayu merupakan amanah bagi Saya dan akan Saya junjung tinggi tinggi dalam menjalankan tugas memimpin Korem 031/WB dan  melestarikan Adat Melayu lebih baik lagi," Ujarnya.

Lebih lanjut, Brigjen TNI M Syech Ismed yang dilahirkan di Pekanbaru pada 21 Maret 1970 yang lalu ini menyampaikan, rasa  syukur kepada Allah SWT dan bangga atas amanah serta kepercayaan yang diberikan  sebagai Danrem 031/ Wira Bima di bumi Melayu Lancang kuning.

"Saya menyambut baik tepuk tapung tawar ini karena merupakan wujud positif dalam memelihara dan melestarikan budaya Melayu.Sejatinya pemberian tepuk tepung tawar ini merupakan doa, bukan hanya untuk diri Saya pribadi melainkan juga untuk seluruh masyarakat Riau.Mari  mantapkan dan kokohkan tekad dan semangat juang untuk terus membangun mengantarkan Provinsi Riau semakin maju, sejahtera, aman dan berkepribadian Pancasila," Tutur Danrem 

Sebelum mengakhiri sambutannya, Danrem 031/WB juga memohon bimbingan, petunjuk dan doa restu kepada tokoh adat selaku orang tua, dan berharap semoga selalu diberikan kelancaran dalam menjalankan tugas sebagai Danrem 031/WB.

Dalam Upacara tersebut, Datuk Sri Timbalan Setia Amanah Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution juga memberikan sambutannya dan juga ucapan selamat atas pencapaian prestasi yang telah diraih oleh salah satu putra terbaik Riau ini.

"Tepuk tepung tawar ini merupakan budaya masyarakat yang sudah menjadi acara adat yang terhormat dan bukan acara biasa, ini merupakan ungkapan doa dan wujud rasa syukur kepada Allah SWT atas yang telah diraih oleh seorang putra terbaik Melayu Brigjen TNI M Syech Ismed, S.E, M.Han sebagai Danrem 031/WB. Mari Kita doakan dan dukung putra terbaik Riau Brigjen TNI M Syech Ismed, S.E, M.Han yang menjabat Danrem 031/WB agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan sukses." Ujar Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution yang juga merupakan Wakil Gubernur Riau.

Selain kepada Danrem 031/WB Brigjen M. Syech Ismed, S.E, M.Han, Tepuk Tepung Tawar juga dilakukan terhadap isterinya, Puan Fitri Rubianti, hal ini dilakukan karena peranan isteri sangat penting dan besar pengaruhnya dalam karir suaminya.




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan