Riau

Sempat Tertunda, KPU Pelalawan Mulai Laksanakan Tahapan Pemilu 2020 Kembali

PANGKALAN KERINCI (MR) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) kembali menggelar tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pelalawan 2020 setelah sempat tertunda beberapa waktu yang lalu.

Tahapan ini dimulai dengan dilakukannya pelantikan Panitia Pemilihan Suara (PPS) diseluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Pelalawan.

"Kita sudah mulai melakukan pelantikan PPS setiap desa dan kelurahan yang sempat tertunda karena wabah Covid19. Untuk tahap awal kita Lantik PPS di 12 Desa/Keluarahan Yang ada di Kecamatan Ukui," ujar Komisioner KPU Kabupaten Pelalawan Baprinaldi di Pangkalan Kerinci, Selasa (15/6).

Kembali dijelaskannya, ada beberapa tahapan yang tertunda seperti pelantikan anggota PPS, tahapan verifikasi calon perseorangan atau calon independen, pembentukan PPDP dan pemutakhiran data pemilih. 

"Ini akibat dari penyebaran wabah Covid 19, sehingga seluruh tahapan dalam pilkada serentak ditunda. Tentu saja ini juga berpengaruh dengan kita disini yang mana pelaksanaan pilkada bupati dan wakil Bupati Pelalawan juga ditunda dari semula 23 September  menjadi 9 Desember 2020," terangnya.

Kata Ia lagi, Panitia pemungutan suara (PPS) yang dilantik ini semua akan melaksanakan tugas dan wewenangnya sebagai penyelenggara pemilu di setiap desa yang diwakilinya, selama sembilan bulan. 

"Namun karena masih dalam suasana pendemi Covid19, pelantikan maupun nanti bila bertugas semua PPS akan mengedepankan protokol kesehatan dalam mengantisipasi penyebaran," ungkap Baprinaldi mengakhiri.

(ton).




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan