Riau

Peringatan Bulan Bung Karno, Inilah Kegiatan Sosial PDI Perjuangan Kota Dumai

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Dumai, Uber Firdaus

DUMAI (MR) - Bulan Juni disebut juga "Bulan Bung Karno". Juni menjadi bulan Bung Karno karena pada bulan tersebut merupakan kelahiran Pancasila pada 1 Juni, 6 Juni 1901 Bung Karno lahir, dan pada 21 Juni 1970 Bung Karno wafat. 

Memperingati bulan Bung Karno tahun ini, DPC PDI-Perjuangan Kota Dumai menggelar berbagai kegiatan bakti sosial. Diawali meyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tim medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Dumai.

"Kegiatan Bulan Bung Karno kita awali dengan menyerahkan APD untuk tim medis RSUD Kota Dumai pada awal bulan kemarin bertepatan dengan hari lahirnya Pancasila," Kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Dumai, Uber Firdaus, Rabu (17/06/2020).

Dikatakan Uber, selanjutnya pada tanggal 20 Juni 2020 PDI Perjuangan akan menyerahkan bantuan sembako pada 100 anak yatim dari 7 Kecamatan Kota Dumai.

"Anak-anak yatim ini didata oleh kader PDI Perjuangan. Baik anak yatim yang muslim maupun yang non muslim dari berbagai suku," Ujar Uber.

Selanjutnya pada tanggal 21 Juni 2020, bertepatan dengan hari wafatnya Bung Karno, akan diserahkan bantuan untuk sembako kepada lima Panti Asuhan yang ada di Kota Dumai. Yang juga di rekomendasikan oleh pengurus anak cabang partai PDI Perjuangan.

"Mudah-mudahan dengan adanya aksi sosial ini bisa membantu dan meringankan beban saudara kita dan anak-anak yatim kita yang menerimanya," pungkasnya.

Kegiatan ini akan ditutup dengan acara bakti sosial donor darah yang akan dilaksanakan pada akhir bulan Juni ini. (Mr/red) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan