Riau

Ketua PAC PP Dumai Timur Ikut Meresmikan Mesjid Hidayatul Muslimin

Penandatanganan oleh Ketua Pemuda Pancasila Kecamatan Dumai Timur (Ahmad Dahlan) yang disaksikan oleh Wakil Walikota Eko Suharjo dan Perwakilan Polres Dumai

DUMAI (MR) - Bertempat di Jalan Kesuma Gang Sentul Kelurahan Jaya Mukti, Ketua Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC-PP) Dumai Timur Ahmad Dahlan S.Sos meresmikan Mesjid Hidayatul Muslimin, (19/6).

Kegiatan ini juga merupakan salah satu acara syukuran atas meningkatnya status mesjid tersebut, yang mana sebelumnya masih berstatus Musholla.

Pada kesempatan ini, turut hadir juga Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo, Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Kota Dumai H.Syafwan, Perwakilan Kapolres Dumai.

Ketua PAC PP Dumai Timur Ahmad Dahlan, Camat Dumai Timur Zulfahren, Lurah Jaya Mukti, serta tokoh Alim ulama dan masyarakat setempat.

Ahmad Dahlan yang juga didampingi oleh Ketua Ranting Jaya Mukti Sariman Hasibuan pada kesempatan ini turut menyampaikan bahwa, meningkatnya status mesjid ini dari mushalla harus juga dibarengi dengan meningkatnya rasa memiliki dan rasa mengisi rumah ibadah ini.

Ia juga menjelaskan, peran penting mesjid dalam merubah karakter anak muda dalam menghadapi masa-masa saat ini.

Pria yang bergelar Syech Muda ini juga sempat mencontohkan dengan perubahan besar yang telah ia dan jajarannya lakukan di organisasi yang dipimpinnya yaitu di Pemuda Pancasila Kecamatan Dumai Timur.

Ketua PAC PP Dumai Timur ini mengatakan, sebelumnya, organisasi yang dipimpinnya ini banyak yang mengecap dengan stigma negatif, namun berkat kerjasama yang baik, khususnya di PAC Dumai Timur perlahan-lahan stigma itu mulai hilang.

"Mari kita bangkitkan dan mari kita makmurkan kembali mesjid kita ini, selain tempat ibadah, mesjid juga menjadi salah satu sarana pembentukan karakter para pemuda dan juga sebagai tempat belajar agama," sampainya.

Ahmad Dahlan juga mengatakan secara terang-terangan kesiapannya membantu mesjid Hidayatul Muslimin ini baik secara moril maupun materil.

"Jika Mesjid kita ini membutuhkan bantuan apapun, jangan sungkan-sungkan pengurus untuk datang ke kantor PAC Dumai Timur, kami siap untuk membatu baik itu moril maupun materil," tegasnya.

Selain melaksanakan peresmian, para tamu undangan juga turut mengikuti sholat Jum'at berjamaah dan ditutup dengan makan siang bersama.


Penulis: Didin Marican


 




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan