Riau

DPPPA Dumai dan STIE Tuah Negeri Tandatangani MoU Terkait PGU

Ketua STIE - Tuah Negeri Dr. H. Zulkifli Z, MM bersama Kadis PPPA Kota Dumai, Dameria SKM, M. Si

DUMAI (MR) - Dalam rangka menjalin kerjasama untuk bersinergi pada program PUG, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (DPPPA) dan STIE Tuah Negeri tandatangani MoU, Jumat 26 Juni 2020.

Acara ini berlangsung di Kantor DPPPA Dumai Jalan Puti Tujuh, Komplek Perumahan PEMDA. Dihadiri oleh Kepala Dinas PPA Dumai, Dameria SKm, MSi beserta tim dan Ketua STIE – Tuah Negeri, Dr. H Zulkifli Z,MM beserta tim. 

Pangarusutamaan Gender atau disingkat PUG ini merupakan strategi yang dilakukan secara rasional dan sistematis untuk mencapai dan mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender dalam sejumlah aspek manusia (rumah tangga, masyarakat dan Negara).

Sejalan dengan visi dan misi PUG, Kadis PPPA Dumai berharap program ini dapat membangun keadaan yang responsif  untuk kaum perempuan baik itu dalam dunia kerja maupun di dalam keluarga.

“Kami tidak bermaksud menyamaratakan antara laki-laki dan perempuan, namun jika suatu pekerjaan dapat dilakukan juga oleh perempuan, hendaknya perempuan mendapat kesempatan yang sama dengan kaum laki-laki,” ujarnya.

MoU ini diharapkan dapat dapat mengeratkan kerjasama dalam hal pembangunan Riset Tentang Wanita di STIE – Tuah Negeri, seperti yang telah dilakukan oleh perguruan-perguruan tinggi lainnya. Riset ini terdiri dari struktur, visi dan misi, sekretariat serta dosen-dosen yang bersedia untuk mendalami ilmu gender guna menjadi narasumber di acara-acara terkait.

Latar belakang STIE – Tuah Negeri yang memiliki dominan pada aspek jumlah mahasiswi dirasa pas untuk dijadikan Riset Tentang Wanita.

Untuk itu, Ketua STIE – Tuah Negeri menyambut baik kerjasama ini dan menyatakan siap untuk terus menjalankan MoU ini.

“Saya ucapkan terima kasih atas kepercayaannya memilih STIE – Tuah Negeri untuk menjalin kerja sama. Saya selaku ketua menyatakan siap untuk menjalankan MoU ini, apalagi ini berhubungan dengan pembangunan daerah,” tambahnya.

Ia juga mengatakan, sebagai langkah awal untuk memulai program ini kita akan fokuskan pada penelitian terkait studi wanita untuk menjadi data tambahan DPPPA Kota Dumai.

“Kita akan fokuskan pada penelitian untuk menentukan program pertama dari strategi PUG ini. Jangan sampai MoU ini hanya sebatas MoU tanpa aksi,” tutupnya. (Audi) 




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan