Cegah Penyebaran COVID-19

Ruas Jalan Pangkalan Kerinci Kembali Disemprot Disinfektan

PANGKALAN KERINCI (MR) – Mencegah penyebaran COVID-19 di tengah masyarakat, penyemprotan disinfektan kembali dilakukan di sejumlah ruas jalan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Sabtu (27/6).

Penyemprotan yang dipusatkan di Mako Polres Pelalawan dan dilepas secara resmi  oleh Wakil Bupati Kabupaten Pelalawan H Zardewan didampingi Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmoko, Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0313/KPR Wilayah Kabupaten Pelalawan, Mayor Inf S. Tarigan, BPBD, Satpol PP, serta perwakilan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP).

"Kita terus menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjaga pola hidup bersih dan sehat," ujar Wakil Bupati Kabupaten Pelalawan H Zardewan.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmoko mengatakan penyemprotan ini dilakukan untuk memutus mata rantai COVID-19 sekaligus menghimbau masyarakat agar selalu mempraktekkan pola hidup bersih dan sehat, memakai masker dan menjaga jarak (physical distancing).

"Ini upaya kita untuk mencegah penyebaran virus corona sekaligus mengingatkan masyarakat agar selalu peduli dan sadar akan kesehatan," jelas mantan Kasat PJR Polda Riau ini dengan mantap.

Dalam melakukan penyemprotan massal ini dikerahkan sebanyak 1 Unit Mobil Water Canon Sat Sabhara, 2 Unit Mobil Double Cabin Sat Sabhara dengan muatan Tanki penyemprot, 3 Unit Mobil Damkar Pemkab Pelalawan, 1 Unit Truk Tanki BPBD Pelalawan, dan 1 Unit Mobil Watertank PT RAPP.

Kegiatan penyemprotan dimulai di Jalan Lintas Timur Pangkalan Kerinci mulai dari Polres Pelalawan sampai Pos I PT RAPP, kemudian dari Jalan Akasia dan Jalan Pemda, lalu seputaran Komplek Perkantoran Bhakti Praja dan Kantor Bupati hingga Ruang Publik Kreatif (RPK), Pangkalan Kerinci. (ton)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan