Riau

Polres Dumai Ikuti Upacara Hari Bhayangkara Ke-74 Secara Virtual

DUMAI (MR) - Berbeda dari biasanya, Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke-74 Tahun 2020 dilaksanakan secara terpusat melalui virtual ataupun live streaming dari Istana Merdeka Jakarta dengan dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo sebagai inspektur upacara, Rabu (01/07/2020).

"Rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara Ke-74 Tahun 2020 dilaksanakan secara sederhana. Konsepnya menyesuaikan kondisi saat ini," 

Seluruh Peserta Upacara Virtual Di Gedung Citra Waspada Polres Dumai Tampak Menggunakan Masker, Tetap Menerapkan Sosial Dan Fisikal Distancing, Telah Melalui Pengecekan Suhu Tubuh Dan Mencuci Tangan Dengan Sabun Dan Air Mengalir. 

Upacara Virtual Polres Dumai dipimpin oleh Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira, S.I.K, M.H, dihadiri oleh Wakil Walikota Dumai, Wakapolres Dumai, Dandim 0320/Dumai, Danlanal Dumai Diwakili Oleh Danden POM AL Dumai, Dan Den Arh Rudal 004 Dumai, Dan Sat Radar 232 Dumai, Kepala Kejaksaan Negeri Dumai, Ketua Pengadilan Negeri Dumai dan Anggota Komisi II DPRD Kota Dumai.

Tahun ini, Kepolisian Negara Republik Indonesia mengusung tema 'Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif' dengan beberapa kegiatan yang diusung tetap menyesuaikan kondisi saat ini dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. 

Sejumlah rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-74 Tahun 2020 yang telah dilaksanakan Polres Dumai ialah Pemeriksaan Rapis Test Covid-19, Donor Darah, Anjangsana Ke Panti Jompo Dan Panti Asuhan, Penyerahan Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) Dan Pemberian Bingkisan Sebagai Wujud Dukungan Serta Mengapresiasi Kepada Tenaga Medis Kota Dumai, Gerakan Penanaman Palawija Polres Dumai Dalam Rangka Meningkatkan Ketahanan Pangan, Tahlilan Bersama Dan Pemuliaan Nilai - Nilai Tribrata Oleh Polsek Jajaran Polres Dumai, Bhakti Sosial Serentak Bagi Masyarakat Kurang Mampu, Masyarakat Jompo, Masyarakat Penyandang Disabilitas Dan Terdampak Covid-19 Kota Dumai Serta Mengunjungi Kediaman Purnawirawan, Warakawuri Dan Personil Polres Dumai Yang Sedang Sakit Memberikan Bucket Bunga Dan Bingkisan.

Dalam amanatnya, Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo berpesan kepada seluruh personil Polri, untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat agar Polri semakin dipercaya dan dicintai oleh Rakyat.

Presiden Joko Widodo juga berpesan kepada Polri untuk terus membantu percepatan penanganan virus corona (Covid-19) dan Polri diharapkan menjalin sinergi dengan penegak hukum lainnya.

“Dalam situasi yang sulit sekarang ini, kehadiran dan keterlibatan seluruh jajaran Polri sangat dibutuhkan. Mulai tingkat Mabes, Polda, Polres, dan Polsek sampai Bhabinkamtibmas di desa-desa dan kelurahan” kata Presiden Jokowi.

Diakhiri Jokowi, Polri harus aktif terlibat mengajak masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan, aktif mengawal kelancaran dan ketepatan penyaluran bantuan sosial dan tentu saja menjaga keamanan dan ketertiban, agar situasi nasional tetap aman, kondusif dan damai.

Pantauan dilapangan, meskipun Upacara Hari Bhayangkara Ke-74 Tahun 2020 sedikit berbeda dari sebelumnya serta penuh kesederhanaan, namun pelaksanaanya tetap berlangsung hikmat. Acara ditutup dengan Syukuran dan Ramah Tamah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan cegah Covid-19.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan