Riau

Kapolres Rohil: Polri Semakin di Hati Masyarakat

BANJAR XII (MR) - Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto, SH, SIK berharap di Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-74, Polri semakin dicintai dan di percaya masyarakat dalam menjalankan tugasnya sebagai, pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

Hal ini sesuai dengan tujuh atensi Presiden  Republik Indonesia H.Jokowi Widodo kepada seluruh anggota Polri HUT Bhayangkara ke 74 diantaranya, Polri memegang teguh serta mengamalkan nilai-nilai luhur Tribrata dan Catur Prasetya dalam setiap pelaksanaan tugas juga menjaga kehormatan dan menjaga kepercayaan, menjaga kebanggaan sebagai anggota Polri, Kedua melakukan reformasi diri secara total membangun sistem dan tata kelola yang partisipatif transparan dan akuntabel serta bangun kultur kerja Polri yang profesional modern dan tepercaya. 

Ketiga, memantapkan soliditas internal, memperkuat sinergi dengan TNI dan seluruh elemen pemerintah maupun masyarakat untuk menghadapi tantangan yang semakin kompleks, keempat, menerapkan strategi proaktif serta tindakan persuasif dan humanis dalam menangani masalah sosial yang terjadi di tengah masyarakat, Kelima, meningkatkan pelayanan publik yang modern dan profesional, melakukan penanganan hukum secara transparan dan berkeadilan sehingga Polri semakin dipercaya masyarakat, Keenam menjaga kedisiplinan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan agar masyarakat produktif dan aman dari COVID-19. 

"Terakhir Polri harus ikut mendukung proses pemulihan ekonomi nasional sesuai kewenangan Polri dengan penuh tanggung jawab," Terang Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto Kepada Awak Media, Rabu (01/07) di Mapolres Rohil usai acara potong tumpeng.

Selain itu, sambung mantan Kapolsek Bangko ini, terkait program Polres Rohil kedepan diantaranya konsep jaga kampung untuk pencegahan covid dan ketahan pangan disetiap desa harus dilakukan di seluruh Polsek.

"Ketahanan pangan bersama ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan hidup bersama di semua desa di masyarakat di masa Pandemi Covid-19 yang belum ada vaksinnya."Terang Nurhadi.

Kemudian, Lanjut Nurhadi untuk selalu menghimbau dan mengingatkan masyarakat untuk selalu berolahraga menjaga kesehatan dan menjauhi narkoba, terkait penanganan narkoba ini harus dilakukan bersama apalagi 90 persen pelaku kejahatan mengunakan narkoba, hal ini berdasarkan dari berbagai aksi kejahatan pelakunya mengunakan narkoba dan untuk memberantasnya seluruh masyarakat harus bersatu.

"Semoga di HUT Bhayangkara Ke-74,Polri sebagai pelayan,pelindung dan pengayom semakin di hati masyarakat," Pungkasnya.(eka)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan