Riau

Pemkab Pelalawan Lanjutkan Seleksi Paskibraka Tahun 2020

PANGKALAN KERINCI (MR) - Pemerintah Kabupaten Pelalawan melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dispora) kembali menggelar seleksi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) untuk Hari Kemerdekaan RI Ke 75.

Seleksi ini kembali dibuka setelah sempat tertunda beberapa bulan akibat adanya wabah Corona Virus Desease 2019 (Covid19).

Dalam paskibra kali ini terjadi pengurangan pasukan dari sebelumnya pasukan 8, 17 dan 45,  menjadi 8 dan 17 dengan total jumlah pasukan 33 orang.

"33 orang tersebut, akan bertugas sebagai pengibar dan penurun bendera. Ini sesuai dengan juknis kemenpora," Ujar Kadispora Kabupaten Pelalawan Andi Yuliandri di Pangkalan Kerinci, Kamis (2/7) sore kemarin.

Dijelaskannya lagi, seleksi ini merupakan seleksi dari Kecamatan Pangkalan Kerinci yang gagal dilaksanakan akibat Covid19.

"Hanya tinggal Kecamatan Pangkalan Kerinci saja yang belum. Sebelas kecamatan lain sudah selesai kita adakan seleksi di Bulan Februari hingga Maret," terang dia.

Kata Andi lagi, usai seleksi ini seluruh anggota paskibra yang terpilih akan memasuki tempat pendidikan dan latihan (diklat).

"Tanggal 2 Agustus ini mereka sudah masuk Diklat. Untuk tempat, masih kita cari karena tempat yang biasanya saat ini digunakan dipergunakan untuk penanganan Covid19," jelasnya.

Sedangkan untuk Upacara HUT RI Ke 75 rencana akan dilaksanakan di Lapangan Bola, Pangkalan Kerinci dengan memakai protokol kesehatan. 

"Rencana masih di tempat biasa. Kita masih menunggu petunjuk dari Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Pelalawan," katanya mengakhiri.

(ton).




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan