Ekonomi

Okupansi Hotel di Pekanbaru Mulai Membaik

Ketua PHRI Riau, Nofrizal

PEKANBARU (MR) - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Riau berhasil menjuarai kreasi video terkait dengan penerapan protokol kesehatan di hotel yang ditaja oleh PHRI pusat beberapa waktu yang lalu. 

"Ini membuktikan ada hubungan sinergitas antara pemerintahan dan juga dunia usaha tentang perhotelan," Ungkap Ketua PHRI Riau, Nofrizal, Senin (06/06/2020). 

Dari itu dirinya menghimbau agar seluruh hotel yang ada di Provinsi Riau untuk tetap memperketat protokol kesehatan sesuai dengan panduan yang sudah dikeluarkan oleh PHRI. Hal tersebut dikarenakan jika ada salah seorang karyawan hotel yang terindikasi terpapar Covid-19 maka hal tersebut akan membahayakan sektor pariwisata, terutama dalam sektor perhotelan. 

"Hotel ini tempat menginap nya orang sehat, bukan orang sakit. Dari itu ketika karyawan dan tamu masuk hotel harus di cek suhu tubuhnya, menggunakan masker, cuci tangan. Kalau itu sudah diterapkan maka hotel sudah menerapkan protokol kesehatan secara mandiri," jelasnya.

Terkait dengan Okupansi atau jumlah tamu yang mulai menginap di hotel, kepada Wartawan politikus Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Pekanbaru ini menerangkan bahwa hotel yang ada di Pekanbaru untuk saat ini sudah mulai menggeliat. 

"Melihat geliat ekonomi lihat dari hotel, karena kalau hotel mulai terisi maka ekonomi sudah mulai naik. Event, rapat, acara pernikahan juga sudah ada," pungkasnya. (Rtc) 




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan