Politik

Mahyeldi Terima SK Sebagai Calon Gubernur Sumbar

Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah

PADANG (MR) - Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah telah menerima surat keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS). 

SK tersebut menetapkannya sebagai calon gubernur Sumatra Barat (Sumbar) dari PKS pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumbar pada Pilkada 2020.

Ia mengatakan dalam SK dijelaskan dirinya berpasangan dengan pengusaha Audy Joinaldy sebagai calon wakil gubernur yang merupakan kader PPP. PKS juga menetapkan berkoalisi dengan PPP.

“Suratnya sudah saya terima. Di dalam suratnya begitu, Mahyeldi berpasangan dengan Audy,” katanya di Padang, Rabu (8/7/2020).

Menurutnya, informasi tentang pencalonan dirinya sebagai bakal calon gubernur sudah diterimanya beberapa bulan lalu. Tetapi, secara tertulis, dirinya baru menerima SK dari DPP PKS dan sampai di Padang pada Selasa (7/7/2020) kemarin.

“Informasinya sebetulnya sudah saya terima beberapa bulan yang lalu. Tapi secara tertulis saya lihat kemarin,” ujarnya.

Sementara untuk deklarasi, Mahyeldi menyerahkan waktunya kepada Dewan Pimpinan Wilayah PKS Sumbar. DPW nantinya yang memutuskan.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPW PKS Sumbar Nurfirmanwansyah, mengatakan deklarasi pasangan Mahyeldi dan Audy dalam laga Pilgub Sumbar akan dilakukan pada Juli ini. (Langgam.id) 




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan