Riau

Wabup Resmikan Kampung Tangguh Nusantara Polres Rohil

BANJAR XII (MR) - Wakil Bupati Rohil H Jamiludin meresmikan Launching Kampung Tangguh Nusantara Gerakan Jaga Kampung Polres Rohil,Kamis (9/07) di Simpang Solah Kelurahan Banjar XII Kecamatan Tanah Putih,Rohil.

Selain Lounching Kampung Tangguh Wabup Jamiludin juga melakukan penebaran bibit ikan serta penanaman jagung di kampung ketahanan pangan Polres Rohil di Simpang Mutiara Kelurahan Banjar XII,Kecamatan Tanah Putih Rohil.

Acara ini di hadiri langsung Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto, SH, SIK, Waka Polres Kompol James.I.S Rajagukguk,SIK,Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung,Kajari Gaos Wijaksono,Ketua PN Simbolon,SH.MH,Ketua MUI,Camat,Datuk Penghulu,Para Kabag,Kasat dan Kapolsek serta seluruh peserta dan masyarakat.

Wabup Jamiludin memberikan apresiasi kinerja Polres Rohil yang telah membuat program jaga kampung dan ketahanan pangan di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) yang di nilai sangat baik untuk menjaga ketahanan pangan di tengah masyarakat serta di masa Pandemi Corona ini.

Pemerintah Daerah Rohil mendukung penuh program ini yang memamfaatkan lahan kosong milik Pemerintah Daerah menjadi lahan pertanian dan pembudidayaan ikan yang sangat memberikan kontribusi serta di jadikan contoh kepada masyarakat dalam hal menjaga ketahanan pangan.

"Saya atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi atas program jaga kampung dan ketahanan pangan Polres Rohil ini terutama sekali kepada Bapak Kapolres beserta jajaran,Kita ketahui program Kapolri ini serentak dilakukan di seluruh Nusantara sangat baik untuk menjaga ketahanan pangan di seluruh daerah di tanah air,yang pasti kita dukung penuh."Sebut Jamiludin, Kamis (09/07). 

Sementara Kapolres Rohil  AKBP Nurhadi Ismanto,SH,SIk mengatakan Program jaga kampung ini didesain untuk menekan penyebaran corona virus disease (covid-19) dan mempertahankan ketahanan pangan di masing-masing wilayah hukum Polres Rohil.

"Untuk sektor pertanian total lahan yang di garap dalam rangka ketahanan pangan seluas 42 hektar dengan di tanami berbagai jenis tanaman Palawija,sementara ntuk sektor perikanan terdapat sekitar 25 kolam dengan sudah diisi sebanyak 62.500 bibit ikan  yang terdiri dari ikan lele,ikan nila,ikan patin,ikan mas,ikan baung dan ikan gurami serta di kepenghuluan bhayangkara jaya,Sementara di Kecamatan Bagan Sinembah terdapat satu peternakan burung puyuh sebanyak 3.000 ekor."Paparnya.

Selain itu,lanjut mantan Kapolsek Bangko ini,Polres Rohil juga membuat jaga kampung di kawasan industri di daerah kecamatan kubu di PT.Jatim jaya perkasa dan di Kecamatan Pujud di PT.Tunggal mitra serta Pondok Pesantren Roudhatul Jannah  yang berada di Kota Bagansiapi-api Kecamatan Bangko.

"Diharapkan program jaga kampung ini sebagai langkah antisipasi Pemerintah daerah dan pihak terkait (stake holder) guna menekan penyebaran virus covid-19."Jelasnya.

Kapolres juga dalam kesempatan ini mengucapkan terimakasih kepada segenap unsur yang mendukung dan berpatisipasi dalam launching program jaga kampung di wilayah Kabupaten Rokan Hilir.

"Terima Kasih atas dukungan semua pihak yang di berikan dalam program lounching jaga kampung dan ketahanan pangan ini,semoga apa yang Kami lakukan dapat memberikan sumbangsih kepada seluruh masyarakat Rohil di masa Pandemi Covid-19 ini."Pungkasnya. (eka)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan