Riau

Disnakertrans Riau Fasilitasi Penyerahan 4237 Paket Bantuan ke Pekerja Terdampak Covid 19

Google.com

PEKANBARU (MR) - Kepala Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Provinsi Riau Jonli menjelaskan program kepedulian Sosial yang dikumpulkan dari perusahaan yang membantu terhadap tenaga kerja di Riau baik yang terkena PHK maupun yang dirumahkan. Total paket bantuan yang telah diberikan sebanyak 4.237 Paket. 

Hal ini dijelaskan Kadisnakertrans Riau Jonli di Posko Gugus Tugas Penanganan Covid19 Provinsi Riau, Sabtu (11/7/2020)

"Program peduli sosial yang kita kumpulkan dari perusahaan yang membantu terhadap warga di PHK maupun dirumahkan disalurkan 4.237 paket. terdiri dari pekerja dirumahkan 3.307 orang. di PHK 930 orang dengan total badan usaha 97 jenis," ujarnya.

lebih lanjut Jonli menjelaskan berdasarkan data terkahir yang diterima hampir sekitar 6.000-an dirumahkan . sebelumnya PHK dari yang dilapor 550 menjadi 930 orang saat ini. 

"Pekerja sektor informal banyak menjadi korban di rumahkan dan di PHK. terutama  perusahaan sifatnya jasa, perhotelan, kuliner dan pariwisata. Namun beberapa waktu terakhir ini, perhotelan sudah mulai bangkit dengan SOP  pengetatan tata cara bagaimana melayani di sektor perhotelan,"terangnya.

Lebih Lanjut Kadisnakertrans Riau menjelaskan program jangka pendek Disnakertrans Riau untuk menyerahkan aset BLK Provinsi Riau kepada Kementrian Tenaga Kerja agar Riau mendapatkan  Pelatihan yang strategis. 

"Program jangka pendek 2021 harus dilaksnaakan bagaimana menyerahkan aset untuk BLK Pekanbaru dan BLK Dumai serahkan ke pemerintah pusat melalui kemennaker. agar kedua BLK di kelola oleh  BLK Pusat. Hal ini sesuai dengan visi dan misi Gubernur Riau agar BLK di Riau mendapatkan Pelatihan -Pelatihan tenaga kerja strategis yang bersumber dari APBN,"terangnya.




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan