Riau

Ada Penambahan Pasien Positif Covid-19 di Pelalawan

PANGKALAN KERINCI (MR) - Setelah sempat Nihil satu bulan lamanya, akhirnya Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas (Gugas) Percepatan Penanganan Corona Virus Desease 2019 (Covid19) Kabupaten Pelalawan, Senin (20/7) hari ini, kembali mengumumkan adanya penambahan pasien positif infeksi Covid19 dari sebelumnya 9 orang menjadi 11 orang.

"Dalam tiga hari belakangan ini  ada penambahan pasien Covid19 untuk Kabupaten Pelalawan sebanyak 2 orang," ujar Jubir Gugas Percepatan Penanganan Covid19 Kabupaten Pelalawan Asril SKM di Kantor Bupati Senin (20/7).

Dijelaskannya lagi, kedua pasien tersebut yang pertama, berinisial SA (30) berasal dari Provinsi Jambi, bekerja disebuah perusahaan sub kontraktor pada perusahaan yang bergerak di bidang Migas di Langgam . Kemudian MN (56) Warga Pangkalan Kerinci, bekerja disebuah perusahaan besar penghasil Kertas, di Pangkalan Kerinci.

"Untuk pasien SA saat ini dalam perawatan disebuah Rumah Sakit (RS) di Pangkalan Kerinci, sedangkan MN dirawat disebuah RS di Pekanbaru," ungkapnya.

Dikatakan mantan Kabid P2PL Diskes Kabupaten Pelalawan ini, SA merupakan pasien yang Ke-10 terkonfirmasi positif Covid 19 sedangkan MN merupakan pasien Ke-11.

"Pasien SA terkonfirnasi seusai pulang dari kunjungan ke Provinsi Jambi. Untuk pasien MN kita belum dapatkan riwayat perjalanannya. Yang pasti kedua pasien tersebut menderita demam, flu dan sesak nafas. Dan hasil Test Swabnya positif," terang dia lagi. 

Atas temuan kasus baru itu, maka Tim Gugas akan turun ke kediaman SA dan MN untuk melakukan tracing kontak.

"Secepatnya kita akan turunkan tim untuk melakukan tracing dan penyemprotan desinfektan disekitar tempat tinggal," katanya mengakhiri.

(ton).




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan