Riau

Kapolres Rohil Apresiasi Bhabinkamtibmas Pujud Pembuat Perahu Karhutla

BANJAR XII (MR) - Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto,SH memberikan apresiasi dan penghargaan atas kinerja Inovasi kreatif Bhabinkamtibmas Polsek Pujud, Kepenghuluan Air Hitam, Kecamatan Pujud Bripka Syaiful Bahri yang membuat perahu patroli pemantau Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Penghargaan yang akan di berikan untuk pembuat perahu patroli pemantau Karhutla oleh Bripka Syamsul Bahri ini bukan tanpa alasan,pertama untuk menjalankan atensi pimpinan melakukan patroli diwilayah kerjanya agar tetap aman dan terkendali.

Namun selalu terkendala akibat sulitnya medan yang di hadapi,maka lahirlah ide kreatif inovasi yang bermula dari sulitnya medan di wilayah kerjanya,sementara akses darat menuju Kepenghuluan Air Hitam Kecamatan Pujud terputus apabila air sungai Rokan pasang, maka jalur darat terputus karena jalan tergenang air sungai (banjir rob).

Yang kedua banyak titik api di wilayah Kepenghuluan Air Hitam yang tidak bisa ditempuh menggunakan jalur darat, sehingga untuk menuju titik api harus menyewa perahu dari masyarakat.

Kemudian semakin dekatnya acara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) untuk itu perlu mempersiapkan perahu apabila ada kegiatan Pilkada guna mengangkut logistik Pilkada ini menuju Kepenghuluan air hitam dan terakhir banyak permintaan warga agar Bhabinkamtibmas sering melakukan patroli sungai karena banyak masyarakat luar menangkap ikan menggunakan setrum atau umpan babi.

Berawal dari hal tersebut Bripka Syaiful Bahri berinisiatif membuat perahu boat bhabinkamtibmas dengan swadaya sendiri yang dibantu oleh keluarganya dan di mulai pembuatan dari bulan maret 2020 dan selesai bulan juli 2020, serta dioperasionalkan perdana pada hari jumat 17 Juli 2020 lalu yang mendapat pujian dari masyarakat Kepenghuluan Air Hitam yang mendukung penuh kinerja Bhabinkamtibmas untuk menjaga keamanan diwilayah kerjanya agar tetap aman dan terkendali.

Atas prestasi heroik ini,Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto,SH,SIK langsung memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Bripka Syamsul Bahri,sebagai apresiasi dari inovasi kreatif membuat perahu patroli Karhutka akan dilakukan upacara pemberian penghargaan oleh Kapolres Rohil yang akan dilaksanakan pada,Selasa,(21/07) Pukul 07.00 WIB di Mapolres Rohil.

"Kita berikan apresiasi dan penghargaan kepada Bhabinkamtibmas Bripka Syamsul Bahri atas kinerja kreatif inovasi membuat perahu patroli Karhutla untuk memantau wilayah kerjanya,ini sangat luar biasa dan patut di contoh, Semoga menjadi pemicu inovasi kreatif bagi Bhabinkamtibmas lainnya,terutama sekali untuk mendukung program gerakan jaga kampung di seluruh wilayah hukum Polres Rohil,"Pungkas Kapolres AKBP Nurhadi Ismanto melalu pesan WA, Senin (20/07). (eka)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan