Riau

2.015 Mahasiswa Penuhi Syarat: Terima Bantuan Pendidikan dari Pemkab Bengkalis

Humas Bengkalis ( MR ) - Sebanyak 2.015 mahasiswa, dari berbagai jenjang pendidikan, dinyatakan lulus seleksi dan dinyatakan memenuhi syarat menerima bantuan pendidikan tahun 2016 dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui alokasi dana di Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Bengkalis.

Kepala Bagian Kesra, H Suwarto, Jum’at (9/12/2016), menjelaskan, 2.015 mahasiswa tersebut, terdiri dari jenjang Diploma III berjumlah 269 mahasiswa, Strata 1 (S1) sebanyak 1.660 mahasiswa, S2 berjumlah 81 mahasiswa dan S3 sebanyak 5 mahasiswa.

Katanya, secara resmi pemberitahuan mahasiswa yang lulus seleksi itu sudah tetapkan melalui Pengumuman No 400/KSR/2016/XII/339, tanggal 9 Desember 2016 yang langsung ditanda-tangani Bupati Bengkalis, Amril Mukminin. 

Pengumuman tersebut, imbuhnya, berisi tentang penetapan hasil seleksi penyediaan biaya pendidikan mahasiswa Program Studi Diploma III, S1, S2, dan S3 yang berasal dari Kabupaten Bengkalis tahun 2016.

“Mengenai nama-nama 2.015 yang dinyatakan lulus tersebut, dapat dilihat di website resmi Pemerintah Kabupaten Bengkalis di website www.bengkaliskab.go.id atau website Bagian Humas www.humas.bengkaliskab.go.id, bisa juga datang langsung ke Bagian Kesra,” jelas Suwarto, sebagaimana dikutip Kabag Humas, Johansyah Syafri. 

Ditambahkan Suwarto, bantuan pendidikan ini diberikan dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia di daerah ini. Sebagai salah satu bukti seriusnya perhatian Pemkab Bengkalis dalam pembangunan bidang pendidikan di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini. 

Sementara itu, salah seorang calon penerima bantuan pendidikan yang dinyatakan lulus seleksi, Reni Destriani, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Bengkalis atas adanya program ini.

“Mudah-mudahan, ke depan bantuan pendidikan seperti ini, baik itu kuantitas mahasiswa yang menerima, maupun bantuan yang diberikan, dapat ditingkatkan Pemkab Bengkalis,” harap dara kelahiran Bengkalis tahun 1990 ini yang saat ini tengah menyelesaikan pendidikan di Program Magister Ilmu Kesehatan Masyarakat di STIKES Hang Tuah Pekanbaru.

“Alhamdulillah, dari 81 mahasiswa S2 yang menerima bantuan ini, saya salah satu diantaranya. Nama saya tercatat di nomor 59,” ujarnya, seraya mengucapkan syukur alhamdulillah kepada Allah SWT. ( HA )

 




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan