Riau

Pemasangan Spanduk dan Pewarnaan Batu Kerikil oleh Tim Kukerta UNRI Desa Pinang Sebatang 2020

TUALANG (MR) - Tim Kukerta (Kuliah Kerja Nyata) Universitas Riau yang berada di Desa Pinang Sebatang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak melakukan pemasangan spanduk dan pewarnaan batu mangga pada Sabtu, (11/07/2020).

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas Riau (UNRI) yang berada di Desa Pinang Sebatang adalah berjumlah sebanyak 9 (Sembilan) orang yaitu; Riduan Alvinsen Sirait sebagai ketua kelompok, Alfis Suseno, Nadilla Mustika Dewi, Welliswanti Sunardi, Ayu Lestari, Christ  Nicolas Federico Parapat, R.Yulianti Safitri, Nursa Gusti Randa, dan Pidiyah Rahmadani.

Kelompok Kukerta Universitas Riau di Desa Pinang Sebatang sebelum melakukan kegiatan pertama dari program kerja pertama kelompok Kukerta tersebut adalah melakukan pemasangan spanduk dengan tujuan untuk memberikan tanda bahwa tim kami sedang melakukan Kukerta di Desa Pinang Sebatang dan juga menjadi identitas kami bahwa kami berasal dari Unri (Universitas Riau). 

Kemudian setelah memasang spanduk, kami langsung bergerak untuk membeli cat, kuas, dan tiner untuk mewarnai batu mangga dan sembari menunggu anggota lain sedang membeli barang-barang tersebut, anggota Kukerta lainnya menyiapkan bahan-bahan yang akan dilakukan untuk kegiatan keesokan harinya. 

Kegiatan sembari menunggu kawan yang sedang membeli barang yang diperlukan hanyalah berupa pencabutan paku yang menempel dari kayu-kayu bekas terbuang yang kami ambil kemudian kami gunakan kembali dan mengumpulkan botol-botol untuk persiapan melakukan kegiatan-kegiatan di program kerja kedua yakni pembuatan hand sanitizer.

Para pegawai di Kantor Desa Pinang Sebatang selalu dengan senang hati menemani kami bekerja dan memberikan arahan jika kami mengalami kebingungan dan juga anak-anak warga sekitar yang senantiasa juga ikut membantu dalam menjalankan program kami. 

“Kedepannya kami akan mengadakan pertemuan antara pemuda dan pemudi dari warga setempat untuk meminta mereka membantu kami dalam mengadakan program kerja kami, ” ujar Ketua TIM Kukerta Unri Balik Kampung 2020 Kampung Pinang Sebatang, Riduan. 

Tim Kukerta kami meminta bantuan karena kegiatan-kegiatan tersebut membutuhkan tenaga yang sangat besar dan juga luasnya lahan atau tempat yang akan dijadikan objek wisata nantinya yang juga program kerja utama kami yang pertama ini sejalan dengan rencana pembangunan desa setempat.

Dengan adanya pemasangan spanduk dan pewarnaan batu mangga ini kemudian memberikan tanda bahwa kelompok Kukerta UNRI Desa Pinang Sebatang akan melakukan kegiatan yang dimulai pada hari ini, dan melakukan pewarnaan batu mangga adalah merupakan kegiatan pertama dari program kerja utama yang pertama dan dua kegiatan tersebut selesai dilakukan dalam satu hari. (Rls) 




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan