Riau

Pemkab dan DPRD Pelalawan Menggesa Pengesahan APBD 2017

Ilustrasi

PELALAWAN (MR) - Pemerintah kabupaten (Pemkab) Pelalawan bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Pelalawan, saat ini tengah menggesa pengesahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pelalawan tahun 2017.

Dimana Draf RAPBD Pelalawan tahun 2017 yang telah diserahkan Pemkab Pelalawan kepada DPRD awal pekan lalu, dijadwalkan dan ditargetkan pada tanggal 20 Desember telah rampung untuk segera disahkan menjadi APBD Pelalawan tahun 2017.

Informasi ini dibeberkan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pelalawah Ir M Syahrul Syarif MSi, Minggu (11/12) di Pangkalankerinci. Katanya, pada hari Kamis (8/12) lalu, pihaknya telah mengikuti paripurna jawaban Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan atas pemandangan umum enam fraksi.

Setelah melakukan paripurna jawaban Pemkab, langsung dilanjutkan dengan pembahasan masing-masing komisi bersama seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang menjadi mitra kerja.

"Dan pembahasan ini akan berlangsung hingga Ahad (18/12) mendatang, sehingga pada Selasa (20/12) mendatang ditargetkan dan dijadwalkan APBD Pelalawan tahun 2017 ini telah dilakukan pengesahan," ujarnya.

Diungkapkannya, bahwa seluruh SKPD mesti mempersiapkan diri dalam agenda pembahasan APBD bersama berkas terkait pengajuan program rencana kerja (renja) yang akan diselenggarakan tahun 2017 dan harus dilengkapi. Sehingga program pada tahun 2017 nantinya, dapat berjalan lancar tanpa ada kendala berarti.

"Dan diperkirakan APBD 2017 mendatang mencapai pada angka sebesar Rp 1,6 Triliun atau turun sekitar Rp 300 Miliar lebih dari APBD tahun 2016 setelah perubahan yang berjumlah sebesar Rp 1,9 triliun," sebutnya.*** (Faktariau)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan