Untuk Ibu-ibu PKK Desa Simpang Petai

Mahasiswa Kukerta Abdimas UNRI Gelar Pelatihan Pembuatan Sabun Cuci Piring

KAMPAR (MR) - “Sangat efisien“ dua kata dari story  ibu Megawati ketua PKK Desa Simpang Petai, Kecamatan Rumbio Jaya, Kabupaten Kampar di WhatsApp nya. 

Kutipan itu diposting pada Kamis, 23 juli 2020 atau tepatnya setelah dilakukannya kegiatan praktik dan sosialisasi di gedung serbaguna Desa. 

Mahasiswa kukerta abdimas terintegrasi Desa Simpang Petai merealisasikan program kerjanya yang sudah dirancang dari awal kedatangan mahasiswa, yaitu sosialisasi dan pelatihan pembuatan sabun pencuci piring homemade untuk ibu-ibu PKK. 

Hasil dari penyuluhan dan praktik pembuatan sabun itu sekitar 15 liter sabun cair dan langsung dibagikan ke masyarakat yang menghadiri acara. 

Kegiatan ini dilakukan pada hari Rabu, 22 Juli 2020 dan dihadiri oleh 31 ibu-ibu PKK desa dari empat dusun. Penyuluhan berlangsung dari pukul 14.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB. 

Selanjutnya ibu-ibu PKK diajarkan oleh mahasiswa kukerta mulai dari pengenalan bahan sampai dengan pengemasan. Semua rangkaian dilakukan satu-persatu dan di akhir acara hasil dari pembuatan sabun itu diberikan kepada ibu-ibu PKK. 

Mahasiswa KKN juga menyertakan brosur langkah pembuatan sabun dan memberikannya kepada masyarakat. 

Hal ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat secara berkelanjutan dan diharapkan dapat mengurangi biaya pembelian sabun oleh ibu-ibu PKK dan dapat dijadikan ide usaha.(Rilis) 




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan