Riau

Pemerintah Kabupaten Pelalawan Serahkan BLT Kepada Masyarakat di Kecamatan Bunut

PELALAWAN (MR) - Demi meringankan beban warga terdampak ekonomi akibat merebaknya virus Corona, pada Senin (27/07/2020) Bupati Pelalawan HM. Harris beserta Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) di empat Desa yang ada di Kecamatan Bunut yakni Desa Lubuk Mas, Desa Merbau, Desa Petani dan Desa Keriung.

Hadir dalam kesempatan ini Bupati Pelalawan HM. Harris, Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Adi Sukemi, ST.MM, Ketua DPRD Provinsi Riau Indra Gunawan, Kepala Dinas PMD, Kepala Dinas Kesehatan, Staf Ahli, Kepala Dinas PU, Kepala Dinas BKD, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Sosial, Camat Bunut Srinursari, SE beserta Sekretaris Raja Eka Putra, S.Sos, Kapolsek Bunut beserta anggota, Danramil Bunut beserta anggota, Kepala Puskesmas Bunut, Lurah Pangkalan Bunut Isardi, S.Pd, Kepala Desa se-Kecamatan Bunut dan  keluarga penerima manfaat.

Dalam sambutanny Camat Bunut Srinursari, SE menyampaikan atas nama Pemerintah Kecamatan Bunut mengucapkan selamat datang kepada Bupati Pelalawan HM. Harris beserta rombongan di Kecamatan Bunut.

Camat Bunut Srinursari, SE menyampaikan bahwa yang menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) di Desa Lubuk Mas berjumlah 68 KK untuk tahap II dan III, Desa Merbau berjumlah 148 KK untuk tahap II dan III, Desa Petani berjumlah 148 KK untuk tahap II dan III, Desa Keriung berjumlah 43 KK untuk tahap III.

Dalam kegiatan ini Bupati Pelalawan HM. Harris menyampaikan kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap Virus Corona atau Covid-19. Masyarakat dihimbau untuk menjaga pola hidup bersih dan sehat dan tetap menjalankan protokol kesehatan ketika beraktifitas. Bupati Harris juga mengingatkan masyarakat agar selalu menjaga keamanan, ketertiban agar menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif dalam menghadapi pemilihan kepala daerah mendatang. 

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Adi Sukemi, ST.MM menyampaikan bahwa "Masyarakat yang menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) adalah masyarakat yang telah terdata melalui RT, RW yang diverifikasi, jadi masyarakat yang telah mendapatkan bantuan lain seperti PKH tidak memdapatkan BLT lagi. Gunakanlah Bantuan Langsung Tunai ini untuk hal-hal yang sangat penting, seperti beras dan bahan pokok lainnya."

Adi Sukemi, ST. MM juga menyampaikan bahwa Kabupaten Pelalawan saat ini sedang menjalankan New Normal tatanan kehidupan baru dalam menghadapi Covid-19, namun demikian harus tetap waspada karena Virus Corona belum benar-benar hilang. Tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, selalu menjaga jarak. Tak lupa Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar lahan. (MC/devi/dyana)

 




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan