Riau

Tim Kukerta UNRI Kampung Pinang Sebatang Buat Tempat Sampah dari Barang Bekas

SIAK (MR) – Kamis, 16 Juli 2020 silam, Tim Kukerta Balek Kampung Universitas Riau Kampung Pinang Sebatang Kecamatan Tualang membuat tempat sampah dari barang bekas yang sudah terbuang dan tidak digunakan.

Kegiatan ini termasuk dalam program kerja utama Tim Kukerta Balek Kampung, di Kampung Pinang Sebatang Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak.

Tempat sampah ini dibuat dari barang-barang bekas yang terbuang dan tidak digunakan kembali seperti ember cat bekas yang kemudian diwarnai dengan dua warna yang berbeda untuk membedakan antara yang tempat sampah untuk sampah organik dan tempat sampah untuk sampah yang anorganik.

"Untuk tempat sampah organik dicat dengan warna biru dan tempat sampah untuk sampah anorganik dicat dengan warna kuning," ujar Riduan selaku ketua dari Tim Kukerta Universitas Riau Kampung Pinang Sebatang.

Tujuan pembuatan tempat sampah ini adalah untuk menambah tempat sampah di kawasan sekitar taman, karena kurangnya tempat sampah di sekitar taman. 

Tempat sampah ini tidak hanya berfungsi sebagai tempat pembuangan sampah, karena dicat dengan menggunakan warna yang berbeda, yakni biru dan kuning menjadikan bertambahnya nilai estetik dari lingkungan sekitar taman karena lingkungan sekitar taman menjadi berwarna. 

Harapannya adalah karena tempat sampah sudah diwarnai yang juga sebagai penunjang nilai estetik sekitar taman yang menjadikannya menarik dan unik.

"Semoga warga sekitar dan pengunjung yang datang dapat membuang sampah pada tempatnya dan juga dapat membedakan mana sampah organik dan mana sampah anorganik," tutupnya. (red/rilis)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan