Riau

Pasien Covid-19 di Pelalawan Bertambah Cukup Signifikan

PANGKALAN KERINCI (MR) - Hanya dalam waktu dua pekan pasien positif Virus Corona atau Covid19 di Kabupaten Pelalawan bertambah cukup signifikan. Rata-rata yang bertambah merupakan pasien kontak erat dengan penderita positif Covid19.

"Pekan ini terdapat penambahan 9 kasus positif Covid19. Total kasus positif 28 kasus positif, 16 yang masih dalam perawatan di beberapa rumah sakit," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan yang juga merupakan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19, Asril SKM di Pangkalan Kerinci, Selasa (4/8).

Dijelaskannya lagi, di Kabupaten Pelalawan untuk pasien sembuh dari virus Corona atau Covid19 berjumlah 12 orang. Sementara jumlah total pasien positif corona sejak awal pandemi hingga saat ini berjumlah 28 kasus.

"Sembuh 12 orang sedangkan meninggal hingga saat ini dikabuoaten Pelalawan masih nihil atau nol," ungkapnya.

Untuk itu Asril berharap agar warga masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan berupa pemakaian masker, cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, jaga jarak serta hindari kerumunan massa.

"Kalau bepergian keluar ruangan tetap pakai masker dan hindari jabat tangan Karena ini akan dapat memutus mata rantai penyebaran," katanya mengakhiri. (ton)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan