Wako Dumai : Mohon Doa dan Dukungan Masyarakat

Optimis Akhir 2020 SPAM Mengalir

Walikota Dumai H Zulkifli AS saat meninjau proyek SPAM di Bukit Timah

DUMAI (MR) – Walikota Dumai berharap proyek-proyek pembangunan di Kota Dumai yang terus digesa pengerjaannya dapat berjalan dengan baik dan lancar agar masyarakat bisa segera menikmatinya.

Hal tersebut diungkapkan Walikota Dumai H. Zulkifli AS didampingi Inspektur Daerah Kota Dumai Syahrul Rizal beserta rombongan saat melakukan peninjauan ke lokasi proyek pembangunan Intake Proyek Air SPAM Kota Dumai pada Selasa (04/08/2020).

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Kota Dumai ini menyampaikan bahwa proyek pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Bukit Timah melalui sistem Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU), yaitu Kerja Sama Operasi (KSO) antara PT. Adhi Karya (Persero) Tbk dan  PT. Adaro Tirta Mandiri Progres kontruksinya sudah mencapai 85 persen.

“Saya yakin pada akhir tahun ini air minum kapasitas 50 liter perdetik sudah mengalir kerumah masyarakat. Kapasitas 50 liter per detik ini akan mampu memberikan layanan hingga 4000 SR (sambungan rumah‎) yang pelaksanaannya akan dilakukan secara bertahap,” ujar Zul As.

Selain KPBU, lanjutnya, juga ada proyek air minum program Bank Dunia yang akan mengaliri 4000 SR, dengan kapasitas yang sama dengan KPBU yaitu 50 liter per detik.

Kemudian program Durolis (Dumai, Rokan Hilir, Bengkalis) yaitu kerjasama antara Pemerintah Daerah, Provinsi dan Pemerintah Pusat. Saat ini masih dalam proses dan akan beroperasi dengan kapasitas 100 liter per detik.

"Mohon doa dan dukungan dari masyarakat Dumai. Semoga proyek air minum yang terus kita gesa walaupun ditengah wabah Covid-19 dapat berjalan dengan baik dan lancar, sehingga air bersih dan air minum yang merupakan harapan masyarakat Dumai bisa terwujud,” harapnya.

Adapun beberapa lokasi proyek lainnya yang ditinjau Walikota Dumai pada Selasa kemarin yakni, Proyek Overlay Jalan Abdul Rabhkan Bukit Timah, Proyek Overlay dan Pelebaran Jalan Imam Munandar Kelurahan Jaya Mukti, peninjauan lokasi yang akan dijadikan tempat pembangunan Gapura Selamat Datang di Bagan Besar, Proyek Pembangunan Kantor Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) yang dibangun di kompleks kantor Walikota serta peninjauan Proyek Overlay Jalan Parit Tugu Mundam Kecamatan Medang Kampai.

Turut mendampingi Walikota Dumai yaitu Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan H. Syahrinaldi, Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Dumai, Riau Satria, Kabid Bina Marga, Reza Pahlevi, Direktur PDAM Tirta Dumai Bersemai, Agus Adnan, Kabid IKP Diskominfo Dumai, Muhammad Saddam dan Proyek Manager PT. Adhikarya, Mukhtar Arianto. (Infotorial Diskominfo Dumai)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan