Riau

Mahasiswa Kukerta Balek Kampung Unri Bantu Pembagian BLT Tahap III di Desa Ngaso

ROHUL (MR) - Tim Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Balek Kampung Desa Ngaso membantu dalam pembagian BLT (Bantuan Langsung Tunai) Tahap III di Kantor Desa Ngaso, Kecamatan Ujungbatu, Kabupaten Rokan Hulu pada Sabtu (25/7).

Sebelum pembagaian BLT Tahap III dilaksanakan, mahasiswa Kukerta Balek Kampung membantu pemeriksaan kelengkapan administrasi serta penyemprotan hand sanitezer pada kedua telapak tangan warga yang hendak mengambil BLT.

Adapun jumlan penerima BLT sebanyak 198 KK di Desa Ngaso.Warga yang hendak mengambil BLT di wajibkan menggunakan masker, dan hanya 15 warga yang diizinkan masuk ke ruangan aula secara bertahap, pembagian BLT diatur sedemikian rupa guna menghindari kerumunan warga.

“Dalam pembagian BLT ini kami mahasiswa Kukerta Balek Kampung membantu pembagian BLT, yang mana BLT tersebut merupakan bantuan yang diberikan oleh pemerintah kepada warga yang terdampak COVID-19,” ujar Vioni Proyanto selaku Ketua Tim Kukerta Balek Kampung Desa Ngaso.

Selama menjalankan tugas Kukerta di Desa Ngaso, mahasiswa Kukerta juga berupaya memberikan edukasi mengenai adaptasi kebiasaan baru selama pandemi COVID-19 kepada masyarakat setempat.

“Sebagai mahasiswa, kami juga turut berpartisipasi aktif memberikan edukasi kepada masyrakat mengenai adaptasi kebiasaan baru agar masyrakat dalam melakukan aktivitas sehari-hari selama masa pandemi tetap memperhatikan prosedur kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” pungkasnya. (rilis)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan