Riau

Pengemis Tua Di Sintong, Mendapat Berkah Dari Polres Rohil

TANAHPUTIH (MR) - Kisah pilu menyayat hati seorang pengemis tua bernama Sadino seorang laki-laki berusia (63) yang ditinggalkan oleh istri dan anaknya karena kondisi penyakit Asma yang di deritanya,

membuat dirinya sulit untuk mendapatkan pekerjaan mendapat tempat di hati Polres Rohil beserta jajaran.

Ditambah lagi lelaki yang pernah menikah dan mempunyai anak ini hanya tinggal seorang diri di sebuah rumah sewa yang kondisinya sangat memprihatinkan,jauh dari pemukiman masyarakat dan rumah yang layak untuk di tempati, apalagi kondisi rumahnya jauh dari sumber air bersih ditambah lagi tidak diterangi lampu listrik di kehidupan kesehariannya yang ditempati lelaki renta ini tepatnya di Jalan Putri Hijau Sintong KM 5 Kecamatan Tanah Putih yang beliau sewa seharga 100 ribu/bulannya setiap bulan dari pemiliknya.

Sementara mata pencarian pak Sadino kesehariannya hanya bekerja sebagai pengemis dari rumah kerumah untuk memenuhi kebutuhan hidupnya,
walaupun mengemis pak Sadino tidak maumengemis di daerah tempat tinggalnya, tetapi di Desa lain dengan menggunakan sepeda dayung.

Melihat kesehariannya ini membuat hati nurani Bhabinkamtibmas Sintong, Brigadir Simbolon terpicu untuk membantunya dan segera melaporkan perihal kehidupan lelaki tua ini kepada Kapolsek Tanah Putih KOMPOL Y.E. Bambang Dewanto,SH selanjutnya melaporkannya kepada Kapolres terkait hal tersebut.

Selanjutnya setelah mendapat laporan ini,Kapolsek beserta jajaran langsung turun mengunjungi rumah pak Sadino untuk  memberikan bantuan sembako sekaligus mencarikan rumah kontrakan yang lebih layak dan tidak jauh dari pemukiman masyarakat,hal ini dilakukan agar pak Sadino bisa merasa aman karena banyak tetangga, dan bisa tetap menjaga kesehatannya, dan yang lebih penting lagi agar pak Sadino dapat hidup lebih sehat dengan situasi lingkungan yang bersih.

Kemudian,Pada hari Sabtu,(01/08) lalu Kapolsek Tanah Putih bersama personil Polsek Tanah Putih yang dibantu warga bergotong royong memindahkan Pak Sadino ke tempat tinggal yang baru, yaitu di KM 4 Sintong, Kecamatan Tanah Putih.

Selain menyiapkan kelengkapan tidur dan kebutuhan sehari hari, Kapolsek juga memanggil tenaga medis untuk memeriksa kesehatan dan memberikan pengobatan penyakit asma yang diderita pak Sadino.

Kemudian untuk menjaga kesehatan pak Sadino,Kapolsek Tanah Putih berkoordinasi dengan penghulu Sintong supaya bisa diterbitkan surat keterangan domisili, guna pengurusan Kartu Sehat, agar dapat digunakan untuk berobat di fasilitas kesehatan terdekat dengan mudah.

Selain memperhatikan kesehatan Pak Sadino,Kapolsek juga berupaya bisa merubah nasib pak Sadino si pengemis tua sebatang kara ini untuk tidak meminta minta belas kasihan dari rumah ke rumah. 

Saat ini Kapolsek sedang mencarikan lahan yang bisa dimanfaatkan untuk bercocok tanam,guna merubah nasib hidup lelaki tua ini, setidaknya bisa untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sendiri.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto,SH,SIK yang di konfirmasi,Rabu (5/08) melalui Kasubag Humas Polres Rohil AKP Juliandi,SH mengungkapkan "Aksi kreatif kemanusian ini merupakan program dan atensi Bapak Kapolri yang harus di laksanakan di seluruh jajarannya,sehingga terwujud Polri yang Profesional,Modren dan terpercaya (Promoter) menuju Indonesia Maju terwujud."Pungkasnya.(eka).




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan